Transaksi Sabu di Toilet Wanita, Buruh Bangunan Ditangkap


riaupotenza.com
Tersangka Irwansyah alias Ucok Bayou.

UJUNGTANJUNG (RPZ) — Irwansyah alias Ucok Bayou (43) warga Jalan Ahmad Yani, Suka Rukun, Kelurahan Bagansinembah, Kecamatan Bagansinembah, tak berkutik saat dibekuk Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil di dalam toilet wanita di SPBU Km 3 Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dikonfirmasi Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Rabu (22/5) menerangkan, dari tangan buruh bangunan itu, polisi mengamankan satu bungkusan berisi butiran kristal diduga Narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 117 gram.

Dijelaskannya, penangkapan ini bermula pada Ahad (19/5). Saat itu polisi mendapat informasi dari masyarakat, akan ada transaksi sabu-sabu di lokasi SPBU KM 3 Baganbatu.

Melalui informasi tersebut, tim Opsnal melakukan penyelidikan dan pengamatan di lokasi yang dimaksud. Sehingga, sekitar pukul 19.20 WIB, tim melihat gerak gerik seorang laki-laki masuk ke dalam toilet wanita bersama seorang perempuan.

Melihat hal tersebut, tim yang saat itu berada tidak jauh dari tempat tersebut langsung bergegas masuk ke dalam toilet. Sesampainya di tempat tersebut yang tinggal hanya seorang laki-laki sedang memegang bungkusan plastik warna hitam. 

Setelah diamankan, polisi membuka bungkusan plastik hitam itu dan di dalmnya berisi plastik klip putih ukuran besar yang berisi serbuk putih diduga sabu-sabu. ‘’Kemudian pria yang belakangan diketahui berinisial Ir alias Ucok Bayou bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Rohil guna pengusutan lebih lanjut,’’ terang Juliandi. 

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani SH menambahkan, tersangka mengaku mendapat BB itu dari seorang perempuan di dalam WC tersebut. ‘’Kita telah kantongi identitasnya, dan sampai sekarang masih diburu oleh personil,’’ tutupnya. (fen)