Bupati Wisudakan 43 Santri Pesantren Kilat 12 Hari

Hafal Dua Juz Dalam 12 Hari


riaupotenza.com
Bupati Rohil H Suyatno AMp, Sekda Rohil Surya Arfan, Ketua LPTQ Rohil Syafruddin, serta Kesra dan Ustad Ifan Yusuf foto bersama santri pesantren kilat yang telah diwisudakan.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) — Sempena peringatan malam Nuzul Quran, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara langsung mewisudakan 43 santri Pesantren Kilat 12 hari hafal 1 juz Alquran di Masjid Al Iklas Bagansiapiapi, Selasa (21/5).

Malam puncak kegiatan Pesantren Kilat “12 Hari Hafal 1 Juz” yang diselenggara oleh Rumah Tahfi Nurul Quran LPTQ Rohil terlihat sukses. Sebelumnya untuk kegiatan Pesantren kilat 12 Hari Hafal 1 Juz ini dilaksanakan pada tangal 1 Mei sampai 12 Mei 2019.

‘’Kegiatan malam puncak, yakni wisudah santri tersebut dilaksanakan bersempena dengan malam Nuzul Quran 17 Ramadan 1440 H bertempat di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi,’’ kata Ketua LPTQ Rohil H Syafruddin melalui sekretaris LPTQ Rohil Zakifri.

Zakifri menerangkan, jumlah santri yang diwisuda oleh Bupati sebanyak 43 orang yang berasal dari berbagai kecamatan. Diantaranya Kecamatan Simpang Kanan, Pujud, Bangko Pusako, Sinaboi, Pekaitan, Batu Hampar dan Kecamatan Bangko.

‘’Selama 12 hari kegiatan berlangsung, para santri sangat antusias mengikuti program tersebut hingga mereka banyak yang mencapai target. Bahkan ada yang hafal dua juz dalam 12 hari tersebut,’’ jelas Zakifri.

Oleh karenanya, santri yang hafal dua jus tersebut dinobatkan sebagai santri terbaik pada kegiatan tersebut dan LPTQ memberikan penghargaan dalam bentuk uang pembinaan sebesar Rp1 juta.

Sedangkan kepada seluruh santri Rumah Tahfiz Nurul Quran LPTQ Rohil diberikan masing-masing satu Alquran, khusus untuk cepat hafal Alquran, serta diberikan sertifikat sebagai peserta.

‘’Harapan kami kepada para santri dan para orangtua santri yang telah mengikuti program pesantren kilat tersebut, kiranya dapat melanjutkan hafalan mereka di rumah masing-masing dengan Alquran yang telah kita berikan atau mereka bisa melanjutkan ikut mondok di Rumah Tahfiz Nurul Quran yang setiap hari menghafal Quran yang diasuh oleh tenaga pengajar yang profesional,’’ ungkap Zakifri.

Zakifri juga berharap kepada Pemkab Rohil dan berdoa kepada Allah SWT kiranya program ini berlanjut untuk tahun-tahun mendatang dalam mencari bibit para hafiz Quran di Negeri Seribu Kubah. (ald)