Sekda Ajak Masyarakat Berzakat Melalui Baznas


riaupotenza.com
Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi menyerahkan bantuan dari Baznas untuk asnaf miskin dan bantuan sejadah untuk Masjid Nurul Iman Bandar Petalangan.

BANDARPETALANGAN (RPZ) - Sekretaris  Daerah Kabupaten Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi mengajak masyarakat mengeluarkan zakatnya melalui lembaga resmi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Zakat, sangat berpotensi mengangkat taraf ekonomi para mustahik (penerima zakat,red) yang ada.

Hal ini disampaikan Sekdakab Pelalawan saat memimpin rombongan Safari Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Pelalawan di Mesjid Nurul Iman Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, Senin (20/5/2019) malam.

‘’Saya berharap kepada masyarakat agar mengoptimalkan zakat melalui Baznas. Karena zakat merupakan potensi ekonomi di daerah Kabupaten Pelalawan yang bisa digarap untuk mensejahterakan fakir miskin yang ada di daerah kita,’’ kata Tengku Mukhlis.

Selain masalah zakat yang dinilai sangat potensial mengangkat ekonomi masyarakat miskin yang tentunya dimulainya kesadaran masyarakat Islam untuk menyalurkan zakat mal khususnya melalui Baznas, Sekda juga menyampaikan pentingnya pembinaan anak-anak dan remaja muslim. Salah satu upaya Pemkab Pelalawan dalam hal ini  telah meluncurkan Program Magghrib Mengaji.

‘’Pemkab Pelalawan punya Program Maghrib Mengaji yang mana sampai saat ini belum berjalan sebagaimana yang diharapkan karena masih banyak anak- anak kita yang masih berkeliaran di luar rumah pada saat jam Maghrib. Kedepannya, pemerintah akan melibatkan semua pihak untuk mengupayakan Maghrib Mengaji ini berjalan agar anak-anak kita menjadi anak yang cerdas dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wata’ala,’’ ungkapnya sambil menambahkan tujuan diadakannya kegiatan Safari  Ramadhan Pemkab Pelalawan ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahim antara Pemda dengan masyarakat.

Tak hanya itu dipesanka juga, agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah pasca Pemilu tanggal 17 April 2019 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di daerah baik sebelum maupun sedudah pengumuman rekapitulasi resmi dari KPU.

Mantan Kabag Tapem ini mengajak masyarakat agar bijak dan selektif didalam menerima informasi melalui media sosial sehingga tidak terjebak dalam pemberitaan yang bersifat hoax yang berakibat fatal berakibat nantinya akan berurusan dengan penegak hukum.

 Kesempatan yang sama Sekda Drs H Tengku Mukhlis MSi  didampingi Camat Bandar Petalangan Faisal SSTP menyerahkan bantuan zakat dari BAZNAS Kabupaten Pelalawan untuk asnaf fakir miskin dan menyumbangkan sajadah dan Surat Yasin untuk Masjid Nurul Iman yang diterima langsung Ketua BKM Nurul Iman Voni Sakban. amr