Program CSR PT PAA

Ada Pasar Murah Minyak Goreng untuk Masyarakat


riaupotenza.com
PT Pelita Agung Agriindustri menyalurkan CSR Pasar Murah ke mayarakat Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan.=MAZWIN

DURI (RPZ) - Menyambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun ini, PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) melalui agenda CSR Ekonomi dan Sosial kembali menggelar Pasar Murah Minyak Goreng dalam kemasan dengan merk Palmata, Selasa (21/5/2019). Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilakukan oleh PT Pelita Agung Agrindustri. Terutama menjelang Lebaran dan Tahun Baru untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

David Siburian, Kepala Divisi Produksi yang didampingi oleh Manager Eddy Situmeang dan Syaifullah menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan di dua titik untuk Kecamatan Bathin Solapan, yakni di RW I Desa Bumbung dengan jumlah minyak goreng sebanyak 1.500 pouch dan di Kantor Unit Ekonomi Desa (UED) Boncah Mahang sebanyak 2.000 pouch. 

Ada perbedaan dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah minyak goreng kali ini dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan itu terlihat pada kemasan dan qualitas minyak goreng yang semakin berinovasi. Saat ini minyak goreng Palmata telah dikemas lebih menarik dengan bahan yang berkualitas tinggi.

David Siburian juga menyampaikan, tak hanya pasar murah, PT Pelita Agung Agrindustri juga telah melaksanakan Program CSR di bidang pendidikan yakni dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di SMK Negeri 3 Mandau. Sementara untuk program CSR bidang kesehatan dan lingkungan juga akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini juga.

Masyarakat menyambut baik program tersebut, Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan mengapresiasi program itu. "Kami mendukung baik program pasar murah PT PAA. Hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat meringankan beban ekonomi warga," kata Camat Bathin Solapan, melalui staf Ali Rahmad S STP.

Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan berharap, kegiatan CSR ini dapat terus berlanjut untuk tahun berikutnya dengan meningkatkan kuantitas. "Ini dua titik kalau bisa tahun depan lebih banyak lagi," kata Ali. 

Pemerintah Desa Bumbung dikesempatan yang baik itu juga menyatakan hal serupa. Ia mendukung langkah baik perusahaan untuk mengakomodir warga melalui program CSR. "Kedepan mudah-mudahan lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi warga," kata Kasi Pemerintahan Bumbung, Safrianto. maz