UNBK 2019 Mata Pelajaran Matematika

Siswa SMKN 1 Tembilahan  Raih Nilai Tertinggi se Riau


riaupotenza.com
Ricky Alan bersama Drs Hasmar sembari memperlihatkan sertifikat sebagai bentruk apresiasi sekolah terhadap prestasinya.

TEMBILAHAN(RPZ)- Siswa SMK 1 Tembilahan kembali mengukir prestasi. Kali ini siswa SMaKN 1 berhasil meraih nilai terbaik (nilai sempurna) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 untuk mata pelajaran Matematika.

Siswa  tersebut  bernama Ricky Alan. Dalam UNBK tahun ini, siswa jurusan Akutansi ini  meraih nilai tertinggi  100 pada mata pelajaran Matematika.

Hal ini diakui Kepala SMKN 1 Tembilahan Drs Hasmar kepada  wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (19/5).
  
Drs Hasmar ditemui  usai rapat tingkat dewan guru terkait dengan hasil pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 dan menetapkan untuk kelulusan tahun ini 100 persen dari jumlah 444 siswa.
 
“Selain kelulusan 100 persen ada hal yang lebih membahagiakan, salah satu siswa, Ricky Alan dari jurusan akuntansi bisa meraih nilai tertinggi mata pelajaran matematika untuk tingkat SMK Se-Inhil dan Riau “, katanya
 
Ini sebuah kebanggaan karena raihan nilai ini sebagai indikasi dari sebuah proses yang berjalan selama tiga tahun berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan bagi siswa. Jadi kami bisa mengklaim diri bahwa semua proses KBM yang berjalan sudah pada tataran yang standar.
 
“Saya bisa berbangga karena guru-guru cukup profesional. terbukti output nilai ada siswa yang meraih nilai tertinggi”, jelasnya.

 Atas meraih nilai 100 tersebut pihak sekolah memberikan apresiasi kepada siswa tersebut dengan memberikan piagam penghargaan agar menjadi contoh dan motivasi bagi adik – adik angkatan berikut.(PPG)