Pasokan Listrik ke Langgam Putus Total

Belasan Tiang Listrik Tumbang


riaupotenza.com
Belasan tiang listrik yang tumbang di Aksesroad PT RAPP arah ke Langgam sehingga menyebabkan listrik padam total.

LANGGAM (RPZ) - Pasokan listrik ke Kecamatan Langgam, Pelalawan terputus total. Kondisi gelap gulita itu sudah berlangsung sejak Jumat (14/5) lalu. Bahkan sampai Ahad (19/5) masyarakat masih mengeluh karena listrik masih mati. 

Terputusanya aliran listrik di tanah kelahiran Bupati Pelalawan HM Harris ini disebabkan belasan tiang listrik di Jalan Aksesroad PT RAPP menuju tumbang sejak tiga hari lalu.

“Sampai sekarang masih padam total. Dan ini untuk se Kecamatan Langgam,” kata Muhammad Saprin, warga Desa Padang Luas Langgam, Ahad (19/5).

‘’Ada 12 tiang tumbang di Jalan PT RAPP,” jelas Syamsul Qomar warga Kelurahan Langgam yang menyebutkan penyebab listrik padam total sejak beberapa hari lalu.

Tumbangnya belasan tiang listrik yang diduga pancangnya tergerus hujan lebat dan didera angin kencang Jumat malam membuat aktvitas masyarakat menjadi terganggu. Apalagi dalam suasana Ramadhan. Dimana warga mengisi malam-malam puasa dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Bahkan saat media langsung ke lokasi tumbangnya tiang listrik setelah simpang ke Desa Rantau Baru tampak juga ada tiang yang mengampu kabel tegangan listrik tinggi patah dan nyemplung ke kanal.

Tiang pengganti sekitar 12 batang tampak sudah tegak. Ada pula pekerja yang berenang untuk mengamankan tiang dan kabel high voltage dari dalam kanal.

Hanya saja sampai saat ini Kepala Cabang PLN Pangkalan Kerinci Aan Jefri belum berhasil dikonfirmasi. Pesan singkat yang dikirim ke nomor selularnya, kendati sudah diterima tapi tidak dibalas.(ppg)