THR ASN Pemko Dibayar Sebelum Akhir Bulan

MenPAN-RB Pastikan Guru Honorer Tak Dapat THR


riaupotenza.com
ilustrasi

JAKARTA (RPZ) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan bahwa guru honorer tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari pemerintah.

Dikatakannya, THR hanya diperuntukan untuk guru yang telah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Yang dapat dari negara hanya pegawai negeri, PNS,” kata Syafruddin di Wihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/5).

Sementara itu, terkait periode cuti bersama Idul Fitri bagi PNS akan diputuskan pada hari ini, Senin (20/5). “Masih diputuskan besok,” ujarnya.

Diketahui, THR tetap akan dibayarkan pada paling lambat 10 hari sebelum Lebaran 2019.

Sedangkan gaji ke-13 akan dibayarkan pada Juni 2019.


Hal itu berdasarkan Radiogram yang dikeluarkan Mendagri Tjahjo Kumolo Nomor 188.3/3890/SJ untuk seluruh Gubernur seluruh Indonesia dan Radiogram untuk Bupati/Walikota seluruh Indonesia dengan Nomor 188.31/3889/SJ yang ditandatangani tanggal 15 Mei 2019 agar membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) tepat waktu sesuai ketentuan.

Dibayar Sebelum Akhir Bulan
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pepmko) Pekanbaru agaknya dapat tersenyum lebar. Pasalnya mereka bakal memperoleh gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya jelang akhir Mei 2019.

Pemerintah Kota Pekanbaru bakal menyalurkannya sebelum tanggal 30 Mei 2019 mendatang. Jumlah ASN yang menerima THR pada tahun ini sebanyak 7.788 orang.

“Ada rencana sebelum tanggal 30 Mei sudah kita bayarkan,” terang Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Sabtu (18/5).

Menurutnya, pembayaran THR kepada para ASN di lingkungan pemerintah kota bisa lebih cepat. Saat ini sedang proses melengkapi dokumen administrasi.

“Kalau sudah lengkap dokumen administrasinya, tentu pembayaran THR bisa dilakukan lebih cepat dari rencana awal,” pungkasnya.(tnc/lex)