Nelayan Ditemukan Tersangkut Dijaring


riaupotenza.com
Kondisi mayat korban setelah diangkat dari laut.

TEMBILAHAN (RPZ)--Rudi (32) Nelayan yang tersambar petir saat menjaring ikan di laut di Desa Sungai Laut, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, ditemukan meninggal dunia, Kamis (16/5).

Korban warga Gang Amal Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah Kabupaten  Inhil - Riau ini pertama kali ditemukan oleh Lahuding (47) ditemukan mengapung di sekitaran tempat kejadian.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK MH melalui Kasubag Humas  Polres inhil Syafrijoni SE mengatakan  korban pertamakali ditemukan oleh saksi, Lahuding (47) warga Jalan Kesehatan RT 02 RW 01 Desa Sungai Laut.

Kejadian itu bermula saat saksi sedang menjaring ikan. "Ketika mengangkat jaring yang sudah ditebar, saksi dikagetkan dengan ditemukannya jasad korban yang tersangkut dijaring ikan."ujarnya

Saksi kemudian memberitahukan kepada warga dan selanjutnya Kepala Desa memberitahukan kepada tim Basarnas yang selanjutnya melakukan evakuasi jasad korban yang ditemukan sudah mengelupas.

"Evakuasi korban dibantu Tim Rescue Pos SAR Tembilahan bergabung dengan BPBD, kepolisian, TNI dan masyarakat,"ujar Syafri

Seusai dievakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa kerumah duka.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh bidan desa tidak di temukannya tanda – tanda bekas kekerasan ditubuh korban,” Jelas  Kasbag Humas AKP Syafri Joni.(PPG)