Festival Band Pelajar se-Riau 2019 

Perebutkan Piala  Gubri dan Walikota


riaupotenza.com
Khairul Amri

PEKANBARU (RPZ) - Harian Pekanbaru Pos bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau akan menggelar festival band antar pelajar se-Riau yang dikemas dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru Pos ke-19, hari jadi Provinsi Riau ke-62 tahun, dan HUT RI ke-74.

Pentas seni yang ditujukan untuk kalangan pelajar ini bertujuan menyalurkan bakat generasi muda di bidang seni terutama seni musik “Melayu dan terus menggelorakan semangat generasi muda akan hal-hal yang positif.

GM Pekanbaru Pos, Khairul Amri mengatakan, festival yang akan berlangsung di Living World, Pekanbaru, Sabtu dan Ahad 10-11 Agustus 2019 ini sebagai bentuk kepedulian Pekanbaru Pos memberikan wadah kepada pelajar dalam upaya memeriahkan hari jadi Pemprov Riau yang berlangsung tanggal 9 Agustus dan HUT RI pada tanggal 17 Agustus.

''Inilah wadah para pelajar dan anak-anak muda Riau untuk menyalurkan bakat dan talenta-talenta mereka,'' ungkap Khairul.

Khairul yang akrab disapa Uli menjelaskan, untuk lomba band, peserta menyanyikan lagu wajib Melayu, Laksamana Raja Dilaut dan lagu bebas Selamat Ulang Tahun dan Meraih Bintang.  

''Peserta sangat terbatas yang terdiri dari pelajar SMP, siswa SMA dan mahasiswa,'' tuturnya.

Ditambahkan Uli, pendaftaran dilakukan di kantor Pekanbaru Pos, Gedung Graha Pena, lantai lima, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru. Sedangkan teknikal meeting akan dilaksanakan sehari sebelum acara.

Festival Band dan Akustik ini memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Riau dan Piala Tetap Walikota Pekanbaru. Piagam, bingkisan dan uang tunai. Untuk pendaftaran sudah bisa menghubungi Taufiq di nomor telepon 0821 7952 9073 atau Hanafi 081267108424. (han)