Serius Jaga Aset,  Gubri Naikan TPP Pegawai BMD


riaupotenza.com
H. Syamsuar

PEKANBARU (RPZ) - Gubernur Riau, (Gubri) H  Syamsuar akan menaikan grading Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi pegawai pengurus Barang Milik Daerah (BMD) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau.

Tambahan TPP tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dan support untuk pegawai BMD terus serius dan bertanggung jawab memperhatikan dan mengelola barang milik daerah yang ada di OPD.

Informasi tersebut disamapaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi, Rabu (15/5). Dikatakannya, jika penambahan itu juga menimbang pengawasan terhadap aset yang selama ini selalu bermasalah. Terutama pada aset-aset yang rusjan atau gampang mengalami kerusakan.

“Jadi pak Gubernur memberikan apresiasi berupa kenaikan grading TPP kepada pengurus barang yang serius dan punya tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap pengamanan dan penertiban barang,” katanya. 

Dengan adanya apresiasi tersebut diharapkan para pengurus barang memiliki tuntutan moral yang kuat untuk keselamatan dan keberadaan aset daerah. Sehingga Barang Milik Daerah (BMD) Pemprov Riau terjaga dengan baik. 

“Atas pertimbangan itu lah, kita BPKAD menyampaikan apresiasi agar para  pengurus barang dapat diberikan insentif lebih baik dengan grading yang memadai. Alhamdulillah secara spontan pak gubernur setuju memberikan apresiasi itu. Dan beliau meminta pak Sekda untuk menaikan Grading TPP pengurus barang disamakan dengan para Bendahara,” tutupnya. (PPG)