Ponpes As Sunnah Dapat Bantuan Dana dari Keluarga Besar Forci Riau


riaupotenza.com
Perwakilan Forci Riau H Zulkifli Koto didampingi ketua Forci Riau Teuku M Nasir dan ketua Forci Rohil dr H Suratmin menyerahkan bantuan dana kepada pimpinan pesantren As Sunnah.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Puluhan mobil yang tergabung di Fortuner Owner Club Indonesia (Forci) Provinsi Riau ke Pondok Pesantren As Sunnah, Bagansiapi api, Selasa (14/5/2019) petang. 

Sesampainya di lokasi pondok Pesantren As Sunnah yang terletak paling ujung di Jalan Makmur, Simpang Tiga itu disambut hangat pengasuh pesantren, Ustad H Liri Suheri Lc. Bersama rombongan, Forci Riau melaksanakan berbuka puasa bersama dengan para santri dan santriwati. Usai bebuka, rombongan Forci menunaikan solat Magrib berjamaah di masjid pesantren. 

Ketua Forci Riau, Teuku Muhammad Nasir dalam penyampaiannya mengaku, bahwa Kabupaten Rohil ini bukan asing bagi dirinya, namun ini kampung halamannya juga.

Forci merupakan komunitas mobil yang terus melakukan kegiatan sosial masyarakat, terkhusus membantu pesantren, panti asuhan, rumah ibadah dan sebagainya. Oleh karena itu kedatangan Forci di pesantren As Sunnah juga menyumbangkan bantuan dana untuk mendukung proses pembangunan pesantren. 

"Kita komunitas mobil yang menyasar sejumlah pesantren, rumah ibadah, panti asuhan dan sebagainya. Alhamdulillah, dari kebersamaan kami terus berusaha memberikan bantuan," kata M Nasir. 

Sementara itu Ketua Forci Wilayah Rohil, dr H Suratmin menambahkan, pihaknya bersyukur bisa hadir di Pesantren As Sunnah tersebut.

"Alhamdulillah, kami bisa diterima di sini. Mengapa kami pilih di Pondok pesantren As Sunnah, awalnya saya sudah kemarin kemari dan prihatin melihat anak-anak di sini maka terpanggil untuk memberikan bantuan," katanya. 

Disebutkannya, ini merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan Forci Riau khususnya kunjungan di sejumlah pesantren. Komunitas ini, katanya, bergerak di bidang sosial, pariwisata dan kesehatan. Intinya bagaimana Forci sebagai komunitas ini bisa berbagi. 

"Alhamdulillah, kami memberikan bantuan, semoga dapat dipergunakan dalam membantu pembangunan pesantren ini. Ini mungkin sebagai langkah awal, semoga seterusnya kami bisa membantu kemajuan pesantren ini," ungkapnya. iin