Astuti : Ini Kiat Saya untuk Bisa Beprestai

Guru SD Witama Raih Juara 2 Guru Berprestasi tingkat Kota


riaupotenza.com
Astuti (tengah) bersama pihak Disdik, usai menerima piagam juara 2 Guru SD Beprestasi tingkat Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RPZ) - Pengumuman guru dan kepala sekolah berprestasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, membuat para penerima terharu, senang dan bangga. 

Salah satu penerima penghargaan guru beprestasi  untuk sekolah dasar (SD), tingkat Kota Pekanbaru, adalah Guru SD Witama National Plus, Sri Pudjiastuti SPd MPd. Ia meraih juara 2.

Apa saja yang dilakukan Astuti, sehingga berprestasi? Dijelaskannya, dirinya konsisten dalam melakukan kegiatan pengembangan diri.

"Saya selalu menyempatkan diri untuk mengikuti seminar dan pelatihan, baik online maupun offline. Kemudian hasilnya saya terapkan di sekolah," kata Astuti kepada RPZ, kemarin.

Atas raihan ini, ia mengaku bersyukur. "Saya merasa bersyukur mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba guru berprestasi ini. Saya jadi terpacu untuk lebih memberikan yang terbaik untuk siswa saya," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, terima kasih pada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, yang terus menyemangati guru untuk ikut ajang ini. "Selama belum sampai Nasional kami tetap diperbolehkan ikut kembali. Terima kasih Disdik Kota Pekanbaru," ujarnya. 

Dengan demikian  maka portofolio guru tersebut pun jadi tambah lengkap  para guru ini semakin terpacu untuk melakukan hal-hal positif lebih banyak lagi bagi dunia pendidikan.

Ia juga berterima kasih keada Yayasan Witama, yang selalu memberikan kesempatan pada pendidik yang bernaung di bawahnya untuk terus mengembangkan diri.

"Tahun ini saya telah terdaftar untuk menjadi peserta PPG, InshaaAllah saya akan mempersiapkan diri dengan lebih bak lagi untuk ajang gupres 2020. Semoga bisa lolos sampai Nasional. Aamiin," sebut Astuti, sambil menjabarkan, dirinya telah berhasil meraih juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kota 2017.

Dirinya juga, pernah juara 2 Guru Berprestasi Tingkat Kota 2018. Lalu, juara 2 Guru Berprestasi Tingkat Kota 2019.

"Saya pernah menjadi Kasek Witama tahun 2015 - 2017. (2 tahun ajaran). Saat itulah saya mengikuti kasek berprestasi," bebernya. rpz