Simpan Sabu di Rumah, IRT Ditangkap


riaupotenza.com
Kartini Panjaitan

UJUNGTANJUNG (RPZ) — Jajaran Sat Res Narkoba Polres Rohil, berhasil membekuk seorang wanita diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolres Rohil, tersangka narkoba itu bernama Kartini Panjaitan alias Tini (19). Ibu rumah tangga ini merupakan warga Perumahan Barak Panjang, Jalan Baru (Ring Road), Kepenghuluan Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah.

Dalam penangkapan tersebut, tim Opsnal berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga bungkus plastik berisikan butir kristal bening diduga sabu dengan berat kotor 1,43 Gram, satu buah dompet warna merah, satu unit handphone merk Nokia warna hitam dan uang tunai berjumlah Rp300 ribu

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Selasa (14/5) membenarkan penangkapan tersebut. Juliandi menerangkan, penangkapan terhadap tersangka tersebut terjadi pada Ahad (12/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah, tepatnya di Barak Panjang, Jalan Baru Baganbatu, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Atas adanya informasi itu, lanjut Juliandi, tim Opsnal kemudian melakukan tindakan penyelidikan dan pengitaian ke lokasi dimaksud. Hasilnya, tim Opsnal berhasil mengamankan seorang perempuan bernama Kartini Panjaitan alias Tini.

Pada saat diperiksa di rumahnya, ditemukan barang bukti berupa satu buah dompet warna merah yang berisikan tiga bungkus plastik kecil masing-masing berisikan serbuk kristal bening diduga sabu dan uang Rp300 ribu.

‘’Turut diamankan darinya satu unit handphone merk Nokia warna hitam yang diduga digunakan untuk alat komunikasi dalam hal penyalahgunaan narkotika jenis sabu,’’ ungkapnya.

Juliandi menerangkan, dari penangkapan terhadap tersangka dan barang bukti digelandang ke Mapolres Rohil guna penyidikan lebih lanjut. Tersangka dan barang bukti tersebut langsung dibawa ke Mapolres Rohil guna pengusutan lebih lanjut.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani SH mengatakan, dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku mendapat BB itu dari salah seorang teman prianya yang telah dikantongi identitasnya. “Sekarang personil masih di lapangan, guna menangkap pelaku lainnya,’’ tutup Herman. (ppg)