Si Jago Merah Amuk  SMPN 2 Pulau Gelang


riaupotenza.com
Asap nampak mengebul di SMPN 2 Desa Pulau Gelang saat dilalap sijago merah Senin (13-5-2019).

KUALA CENAKU  (RPZ) - Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kali ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku  yang menjadi korban amukan sijago merah tersebut, Senin (13/5/2019).

 Kebakaran yang menghanguskan sedikitnya dua ruangan di SMPN 2 Pulau Gelang ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Kedua ruangan tersebut diantaranya Ruang Kepala Sekolah (ludes), Ruang Tata Usaha (ludes) dan juga Laptop 2 unit, Buku Raport, Buku pelajaran dan kursi ruang tamu.

 Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, selasa (14/5/2019) mengatakan, kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat, Tularno (53).

 Menurut keterangan dari Tularno yang dikorek pihak Polres Inhu  bahwa pada hari Senin sekira pukul 16.00 WIB saksi melihat kepulan asap yang datang dari SMP Negeri 2 Desa Pulau Gelang," Kemudian Saksi memberitahukan kepada masyarakat sekitar tentang adanya kepulan asap dan sudah muncul api tersebut,” terang Paur Humas. 

 Kemudian, kata Misran,  mendengar dan melihat kebakaran ini sontak membuat warga beramai  ramai datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu memadamkan api. "Warga sekitar kemudian berjibaku memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Termasuk menggunakan mesin robin, " sebutnya. 

 Selang beberapa jam kemudian, lanjut Misran, tepatnya pada pukul 16.40 WIB mobil Pemadam Kebakaran dan regu pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, "Baru sekira pukul 17.10 WIB api dapat dipadamkan, " ungkapnya. 

 Diterangkan Aipda Misran, dalam insiden terbakarnya SMPN 2 Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku tersebut tidak ada korban jiwa, namun dalam kejadian tersebut, kerugian Materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, " yang terbakar diantaranya Ruang Kepala Sekolah,  Ruang Tata Usaha, Laptop 2 unit, Buku Raport, Buku pelajaran dan kursi ruang tamu, " tutupnya. (PPG)