Pasar Murah Pemkab Bengkalis di Rupat Utara

Bupati : Sembako Murah Bentuk Kebersamaan Pemkab dengan Masyarakat


riaupotenza.com
Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat yang layak menerimanya di halaman kantor Camat Rupat Utara, Jalan Rupat, Selasa (14/5/2019).(sukardi)

RUPAT UTARA (RPZ) - Penyerahan paket sembako murah dalam rangka Pasar Murah Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis berlangsung di halaman area Perkantoran Camat Rupat Utara, Jalan Rupat, Nomor 02-Tanjung Medang, Selasa (14/5/2019).

Pasar murah dan Bazar Ramadan 1440 Hijriah/2019 Masehi diselenggarakan bersamaan dengan agenda Safari Ramadan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Masjid Raya Nurul Huda, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Selasa malam nanti. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bengkalis sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap realisasi kegiatan Pasar Murah (Bazar Ramadan 2019,red). Melalui pasar murah ini diharapkan bisa membantu serta mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat Rupat Utara, terutama dalam mendapatkan kebutuhan sembako dasar yang murah serta berkualitas.

"Dengan adanya pergelaran pasar murah ini, kita berharap dapat membantu masyarakat Kecamatan Rupat Utara dalam mendapatkan kebutuhan bahan sembako dasar yang murah namun tetap berkualitas dan tentunya juga penyerahannya tepat sasaran,” ujar Amril Mukminin.

Mantan Kades Muara Basung ini menekankan, penyerahan sembako murah ini merupakan tugas dari tiap-tiap kecamatan. Pemerintah kecamatan juga dituntut untuk mendata masyarakatnya yakni masyarakat yang benar-benar layak dalam menerima bantuan pasar murah pada tahun ini.

Lebih lanjut, Amril Mukminin mengutarakan, jika sembako murah ini merupakan bentuk kebersamaan Pemkab Bengkalis dengan masyarakat luas. "Saya harap kegiatan ini akan terus digalakkan dan juga lebih diperluas jangkauannya. Sehingga akan mampu mencakup wilayah dan masyarakat yang lebih banyak, agar dapat meringankan beban masyarakat dalam menutupi kebutuhannya sehari-hari,” katanya lagi.

Sementara itu, Camat Rupat Utara Agus Sofyan mengungkapkan, bahwa sembako murah lewat program pasar murah yang diadakan Pemkab Bengkalis disiapkan untuk masyarakat Kecamatan Rupat Utara dengan jumlah 1.000 paket. 

Setiap bungkus paket nya berisi beras, minyak makan dan gula pasir. Selebihnya paket yang telah dibungkus dalam kemasan dan dengan harga jual Rp50.000 dan harga tersebut merupakan harga subsidi. Masyarakat bisa mendapatkannya melalui petugas kecamatan yang telah ditunjuk.

“Sore ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bengkalis, selebihnya paket yang telah dibungkus dalam kemasan dan dengan harga Rp50.000,- itu bisa masyarakat dapatkan oleh petugas kecamatan yang telah kami tunjuk,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, turut hadir mendampingi Bupati Amril Mukminin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Disdagperin Bengkalis H Raja Arlingga, Kapolsek Rupat Utara AKP Jasri Tabing, pejabat eselon III dan IV lingkungan Pemkab Bengkalis, serta Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Rupat Utara.

Warga Penerima Sangat Bersyukur

Disela-sela penyerahan sembako murah subsidi. Zuraida, salah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang masuk kategori tidak mampu dan layak menerima sembako murah tersebut mengaku senang saat menerima paket sembako murah itu.

Zuraida yang tercatat sebagai  warga Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara mengaku senang dengan adanya sembako murah dan bersyukur bisa mendapatkannya dengan harga Rp 50 ribu.

"Alhamdulillah, dengan adanya pasar sembako murah ini, kebutuhan rumah tangga saya menjelang lebaran sudah terpenuhi dan saya sangat bersyukur sekali,” tuturnya. kar