Siswa SMKN 3 Raih Prestasi Terbaik Hasil UNBK SMK Bidang Teknologi dan Rekayasa


riaupotenza.com
Kepala SMK Negeri 3 Mandau, Agus Subagiyo ST MSi berfoto bersama siswa berprestasi Fajar Ramadhani. =MAZWIN

BATHIN SOLAPAN (RPZ) - Luar biasa, walaupun sekolah ini berada di desa dan bahkan baru berdiri enam tahun, tetapi alhamdulillah tahun ini siswa SMK Negeri 3 Mandau meraih nilai UNBK terbaik se-Kabupaten Bengkalis. Siswa yang berprestasi tersebut adalah Fajar Ramadhani dari Program Keahlian Teknik Mesin untuk SMK Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa.

Fajar Ramadhani yang beralamat di daerah Kulim di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 8 ini adalah anak dari pasangan dari Bapak Suarno seorang wiraswasta dan Ibu Kasropah seorang ibu rumah tangga.

Fajar Ramadhani juga merupakan siswa yang berprestasi di sekolah dengan selalu meraih peringkat teratas di kelas dan sekolah. Fajar Ramadhani yang lahir tanggal 10 Desember 2000 di Kebumen, adalah siswa yang  sederhana dan memiliki keterbatasan secara ekonomi.

Prestasi lainnya, Fajar Ramadhani adalah peraih peringkat II Lomba Kompetisi Metrologi Tingkat Sumatera di Medan dan sebagai utusan Sumatera untuk berlomba di tingkat nasional bulan Maret 2019 lalu.

"Selain meraih nilai UNBK tertinggi SMK Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa di Kabupaten Bengkalis, Fajar yang bercita-cita ingin menjadi Enginer Mesin juga telah diterima di Universitas Diponegoro Semarang Jurusan Teknik Mesin melalui jalur SNMPTN,”terang Kepala SMK Negeri 3 Mandau, Agus Subagiyo ST MSi kepada riaupotenza.com, Senin (13/5/2019). 

Tak hanya itu, kepala sekolah juga merasa bangga dan terharu serta berharap dari Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis kedepannya akan lahir calon-calon pemimpin yang terbaik yang berkarya untuk negeri tercinta, yang memenuhi kompetensi dan skhlak mulia.  maz