Giat Ops Keselamatan, Satlantas Polres Bengkalis Beri Penyuluhan ke Anak


riaupotenza.com
Personil Satlantas Polres Bengkalis saat menyapa anak-anak dalam Giat Polisi Sahabat Anak di Duri.

DURI (RPZ) -  Satlantas Polres Bengkalis,  melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (Polsana) ke 2 sekolah di Duri, Kabupaten Bengkalis, Senin (13/5/2019). Kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan tahun 2019.

Adapun sekolah yang menjadi tujuan Polisi Sahabat Anak tersebut TK Raisha dan SD di Simpang Pokok Jengkol, Duri. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yang disambangi tampak antusias dan bergembira. 

Bahkan, mereka dengan tenang mendengarkan arahan dari personil Lantas polres Bengkalis. Di lokasi, para guru juga sangat senang dengan kehadiran polisi lalu lintas disekolah mereka itu. 

"Giat ini kita memaparkan tentang rambu-rambu lalu lintas, cara memakai helm, manfaat memakai helm dan etika diatas sepeda motor saat dibonceng oleh orang tua," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Michael Mandey, SIK melalui anggota unit Dikyasa, Bripka Riduan Z SH. 

Ia memaparkan, bahwa pelaksanaan giat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang lalu lintas terhadap anak usia dini, sehingga dengan harapan setelah dewasa nanti mereka menjadi pengguna jalan yang tertib berlalu lintas.

"Harus ditanamkan pemahaman tentang lalu lintas sejak dini, agar ketika dewasa nantinya mampu memahami dan menjadi pelopor keselamatan, " ungkap Bripka Riduan.

Dalam programnya, Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 Polres Bengkalis meliputi ragam kegiatan, diantaranya sosialisasi keselamatan berkendara, giat Dikmas, berbagi takjil dan giat patroli serta pengamanan. nji