SMPN 2 Pekanbaru Santuni 29 Siswa Yatim


riaupotenza.com
Kepala SMPN 2 Pekanbaru, Ali Amran SPd menyerahkan santunan kepada siswa yatim dan piatu di lingkungan sekolah.

PEKANBARU (RPZ)-Kehadiran siswa yatim piatu dan siswa kurang mampu di SMPN 2 Pekanbaru mendapat perhatian lebih dari sekolah. Wujud rasa kepedulian terhadap sesama, SMPN 2 Pekanbaru pun menyantuni 29 siswa yatim dan piatu di lingkungan sekolah, Sabtu (11/5). Penyerahan santunan itu diserahkan langsung oleh Kepala SMPN 2 Pekanbaru, Ali Amran SPd didampingi guru agama, Ibrahim SPdI.

 ‘’Dana santunan ini berasal dari infak siswa dan guru setiap Jumat yang dikumpulkan selama setahun. Pemberian santunan anak yatim dan siswa kurang mampu berupa uang tunai. Santunan yang diberikan oleh sekolah diharapkan dapat dipergunakan untuk keperluan lebaran idul fitri. Penyerahan santunan ini juga merupakan puncak dari kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan sekolah selama 4 hari terakhir,’’ ujar Ali kepada wartawan.

 Sementara itu, guru agama SMPN 2 Pekanbaru, Ibrahim SPdI menambahkan, kegiatan santunan ini sudah menjadi agenda tahunan sekolah dengan tujuan menumbuhkan sikap saling berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan.

 ‘’Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka membangkitkan sikap peduli bagi siswa SMPN 2 Pekanbaru. Sejak dini ini hendaknya kita tanamkan sifat saling berbagi dan peduli antar sesama. Sehingga kedepan para siswa bisa lebih peka dengan kondisi sekitar, termasuk kondisi anak yatim, piatu dan kurang mampu yang menjadi tanggungjawab bersama,” teran Ibrahim.(PPG)