Pererat Jalinan Silahturrahmi, SMPN 31 Pekanbaru Gelar Buka Bersama


riaupotenza.com
Kepala SMPN 31 Pekanbaru, Gusna Dewi MPd foto bersama guru dan karyawan usai berbuka bersama di Teras Kayu Resto Hangtuah, Sabtu (12/5).

PEKANBARU (RPZ)-Memasuki hari kelima puasa Ramadan, guru dan karyawan SMPN 31 Pekanbaru menggelar acara buka bersama, Sabtu (11/5) di Teras Kayu Resto, Jalan Hang Tuah. Suasana kekeluargaan yang begitu hangat dan kompak itu terlihat jelas dari raut wajah para guru maupun karyawan SMPN 31 Pekanbaru.

Kepala SMPN 31 Pekanbaru, Gusna Dewi MPd menyebutkan, kegiatan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan, selain memiliki nilai ibadah juga dapat dijadikan sebagai salah satu wahana, untuk memupuk dan mempererat tali silaturahim, persaudaraan, kebersamaan, kekeluargaan diantara para pendidik maupun tenaga kependidikan SMPN 31 Pekanbaru.

''Mari jadikan bulan suci Ramadan sebagai bulan penggemblengan atau laboratorium untnuk mensucikan diri dari hal-hal yang dianggap kurang baik, menjadi lebih baik,'' ujar Dewi kepada Riaupotenza.com (Pekanbaru Pos Group) di sela-sela buka bersama.

Dewi juga mengingatkan pendidik dan tenaga kependidikan agar momen Ramadan senantiasa dijadikan motivasi meningkatkan produktifitas kinerja, disiplin, tanggungjawab dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas, baik itu tugas mendidik dan membina generasi muda maupun tugas dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada orang tua murid.

''Meski di Ramadhan jam kerja dikurangi, namun bukan berarti semangat dan produktifitas kinerja kita juga menurun, namun harus meningkat,” pintanya.(yan)