GO Luar Biasa, 5 Siswanya Peraih Nilai Tertinggi UN se Riau


riaupotenza.com
M Rahim Putra Verdy (paling kiri) Daffa Bil Nadzary (enam dari kanan), dua diantara lima siswa Bimbel GO yang jadi peraih nilai tertinggi UN SMA/MA se Riau. Mereka foto bersama pihak GO, belum lama

PEKANBARU (RPZ) - Bimbel Ganesha Operation (GO) Cabang Pekanbaru memberi bukti, bukan janji. Sebanyak 5 dari 10 peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tahun ini merupakan siswa bimbingan mereka.

Kelima siswa itu, adalah di peringkat 1 M Rahim Putra Verdy (SMAN 8 Pekanbaru), nilai total 394 (rata-rata 98,5), bahkan 3 mata pelajaran nilainya sempurna 100 yaitu Bahasa Inggris, Matematika, dan Biologi. Ia juga sudah diterima lewat SNMPTN di jurusan Teknik Geologi UGM. 

Lalu, peringkat ke-3 Daffa Bil Nadzary (juga, SMAN 8 Pekanbaru) dengan nilai total 391,5 (rata-rata 97,8), dan pula sudah diterima lewat SNMPTN di jurusan Teknologi Informasi UGM.

Berikutnya, peringkat ke-4 Ayodhya Karaniya Sikoko (SMA Darma Yudha Pekanbaru), dengan nilai total 389,5 (rata-rata 97,3). Peringkat ke-6 Andrew (SMAN 8 Pekanbaru) dengan nilai total 388 (rata-rata 97) juga sudah diterima lewat SNMPTN di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB. dan kelima, yakni peringkat ke-9 Fernaldi Fauzie (SMA Darma Yudha Pekanbaru) dengan nilai total 387,5 (rata-rata 96,8).

Menurut Kepala Cabang GO Pekanbaru, Sadar Sinaga, pencapaian ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik antara siswa, orang tua, sekolah dan GO. "Ini semakin membuktikan bahwa secara konsisten GO sangat mengedepankan kualitas, dengan staff pengajar yang berkualitas, layanan yang prima, fasilitas yang lengkap terbukti melahirkan siswa-siswa yang berprestasi baik tingkat sekolah, kota, provinsi bahkan tingkat nasional," katanya.

Dari 5 yang terbaik ini, dua di antaranya masih sedang berjuang bersama teman-temannya yang lain untuk bisa lulus lewat SBMPTN. "Kita sangat yakin dengan keseriusan mereka belajar dan berlatih di GANESHA OPERATION sekarang, mereka juta akan lulus di PTN yang mereka idamkan," ujar Sadar Sinaga yakin.

Hasil pemeringkatan nilai UN se Riau ini sudah diumumkan oleh Disdik Provinsi Riau, Jumat (10/5/2019). Namun, pengumuman kelulusan secara resmi baru akan sampai ke sekolah dan para siswa pada Senin, 13 Mei nanti. rpz/uli