Tingkatkan Kadar Imtaq, SDN 149 Gelar Pesantren Kilat


riaupotenza.com
Siswa SDN 149 Pekanbaru tampak serius mendengar tausiah agama dari guru agama.

PEKANBARU (RPZ)--Mengisi waktu luang selama bulan suci Ramadan 1440 hijriah jelang pelaksanaan Ujian Semester (US) genap tahun pelajaran 2018/2019 pada 13 Mei mendatang, SDN 149 Pekanbaru menggelar kegiatan pesantren kilat selama empat hari, 7-10 Mei mendatang.

Kegiatan pesantren kilat yang dipusatkan di ruang serba guna sekolah itu diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti tadarus Alquran, pembelajaran salat jenazah, bengkel Alquran atau memperbaiki bacaan alquran siswa, tausiah agama, infak/sedekah, salat berjamaah dan kegiatan lainnya.

''Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk kepribadian yang baik terhadap anak didik. Sebab dalam pesantren kilat ini peserta diajari berbagai ilmu agama. Sehingga dapat menambah ketaqwaan anak didik yang mengikuti kegiatan ini,'' ujar Kepala SDN 149 Pekanbaru, Amir Hamzah SPd, Rabu (8/5).

Selain untuk membentuk karakter anak didik, lanjut Amir, kegiatan itu juga bertujuan mendidik akhlaqul karimah kepada para siswa, yakni generasi muda yang religius, sehat, cerdas, mandiri dan madani.

''Saya berharap setelah mengikuti pasantren kilat, siswa dapat mendatkan ilmu tambahan agama sehingga siswa dapat meningkatkan kadar keimanannya dan bertaqwa kepada Allah SWT,'' ungkap Amir.

Amir menyebutkan, di hari terakhir pesantren kilat, pihaknya berencana memberikan bantuan ke salah satu panti asuhan di lingkungan sekolah.

''Ada sembako, pakaian dan uang tunai yang akan kami serahkan. Semuanya ini berasal dari infak dan sedekah warga SDN 149 selama ramadan,'' beber Amir.(yan)