Peroleh Satu Kursi untuk DPRD Riau dari Dapil Kota Pekanbaru

ABS Peroleh Suara Terbanyak Partai Nasdem


riaupotenza.com
Ahmad Yusuf

PEKANBARU (RPZ) -  Setelah melakukan verifikasi dan merekap surat suara C1, Partai Nasdem diketahui peroleh satu kursi di DPRD Riau untuk Dapil Kota Pekanbaru. Adapun caleg yang peroleh suara terbanyak partai besutan Surya Paloh ini adalah Abu Bakar Sidik SH MH (ABS).

Ketua Tim Relawan dan Pemenang ABS, Ahmad Yusuf SH pada wartawan, Minggu (21/4/2019) mengatakan, dari sembilan Caleg Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Riau Dapil 1 Kota Pekanbaru, caleg yang mendapat suara terbanyak saudara Abu Bakar Sidik SH MH atau lebih dikenal dengan nama ABS dengan perolehan suara terbanyak 7000 suara. 

Suara ini diketahui dan dapat dibuktikan serta dipertanggungjawabkan secara hukum berdasarkan alat bukti C1 yang dikeluarkan oleh setiap panitia pelaksanaan pemillhan di TPS yang ada diseluruh Pekanbaru. 

Mengenai adanya informasi  berkembang yang menyebutkan kalau suara terbanyak Caleg Partai Nasdem DPRD Riau Dapil 1 Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz adalah berita bohong. ''Kami mengecam dan akan menindak secara hukum terhadap pihak-pihak yang sengaja dan tidak bertanggung jawab telah menyebarkan berita bohong tersebut. Karena caleg Partai Nasdem untuk DPRD Riau Dapil 1 yang peroleh suara terbanyak adalah ABS. Ini berdasarkan C1,'' tegas Ahmad Yusuf.

''Kami minta kepada semua Panitia Pelaksana Pemilu 20|9 di kota Pekanbaru dimulai dari panitia pelaksana pemilihan kelurahan (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan KPU Pekanbaru serta KPU Riau untuk berkerja secara profesional, transparan dan jujur,'' tambahnya lagi.

Mengenai hal ini, kata Ahmad Yusuf, pihaknya telah membentuk tim investigasi dan hukum untuk mengawal suara Abu Bakar Sidik yang dipimpin langsung oleh ABS. Timnya sekitar 25 terdiri pengacara kondang yang ada di Pekanbaru. 

''Kepada pihak-pihak yang mencoba dengan sengaja bermain dalam penghitungan suara tingkat kelurahan, kecamatan, KPU Pekanbaru maupun KPU Riau, maka kami akan mengambil tindakan hukum,'' katanya tegas.

Ahmad yang juga mantan aktifis dan kini sebagai pengacara ini menambahkan, kepada tim relawan dan pemenangan ABS diminta untuk tetap melakukan pengawalan suara, baik ditingkat kelurahan maupun kecamatan seluruh kota Pekanbaru serta di KPU sebagaimana yang telah dilakukan pembagian tugas dengan cara mengawasi semua kegiatan serta mencatat dan mendokumentasi terhadap persoalan yang ditemukan hingga sampai ketingkat pleno KPU Riau. rpz