Bupati Inhil: Revolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak


riaupotenza.com

TEMBILAHAN (RPZ) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat. Antara lain, Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). 

Gerakan nasional revolusi mental hendaknya dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Dukungan ini menurut Bupati Inhil HM Wardan, tidak hanya dalam bentuk lisan saja, akan tetapi lebih kepada aplikasi di lapangan.

"Harus benar-benar kita dukung sebagai mana tujuan lahirnya GNRM itu sendiri," kata Bupati Inhil HM Wardan, kemarin. 

Pada dasarnya, Bupati mengintruksikan kepada para koordinator yang telah ditunjuk dalam gugus tugas untuk segera mengambil langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya dalam melaksanakan gerakan nasional revolusi mental tersebut.

"Selaku Bupati, saya lansung memerintahkan para koordinator yang telah ditunjuk dal gugus tugas dalam melaksanakan gerakan nasional GNRM," tegasnya. 

Dimana hasilnya terdapat 5 program yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas, yakni Gerakan Inhil Melayani, Gerakan Inhil Bersih, Gerakan Inhil Tertib, Gerakan Inhi Mandir dan Gerakan Inhil Bersatu.

Untuk mengimplementasikan program-program tersebut, belum lama ini Pemkab melakukan salah satu tugas gerakan Inhil bersih yakni gotong royong massal yang dikoordinir oleh Inspektorat Kabupaten Inhil.

"Ini salah satu bentuk dukungan dan partisipasi kita pada program Nasional tersebut," ujar Bupati Inhil HM Wardan. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti. Dia sangat memberikan dukungan program tersebut. Terlebih lagi Bupati Inhil yang ditunjuk sebagai koordinator tingkat daerah dari kegiatan tersebut diatas.

"Sudah dijelaskan pak Bupati, kita sangat mendukungnya. Kita berharap kegiatan yang kita laksanakan ini memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan kita semua," paparnya. 

Untuk itu, Wabup mengajak kepada semua pihak senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Serta senantiasa menumbuhkan kesadaran pada diri maupun orang-orang di sekitar supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Demikian pula untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila. Karena Indonesia merupakan negara yang bermartabat dan berdaulat (ADV/Diskominfops)