Sehari Jelang Pemilu, Seluruh Logistik Sudah di TPS


riaupotenza.com
Pendistribusian logistik melalui jalur laut merupakan prioritas KPU. Ditargetkan sehari sebelum Pemilu seluruh logistik sudah berada di TPS.

BAGANSIAPIAPI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir (Rohil) telah mendistribusikan logistik Pemilu sejak Jumat (12/4) kemarin. Distribusi logistik dimulai ke tingkat kecamatan dan memprioritaskan daerah terluar. 

KPU menargetkan sehari menjelang Pemilu seluruh logistik sudah berada di TPS. Pelepasan pendistribusian logistik dilakukan langsung oleh Ketua KPU Rohil Supriyanto SPi didampingi Ketua Bawaslu Syahyuri SHi, pihak kepolisian serta masing masing PPK.

Hari pertama pendistribusian logistik Pemilu itu dilakukan untuk daerah pemilihan (Dapil) lima, yakni Kecamatan Simpang Kanan, Kubu, Kubu Babusalam dan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Sebanyak 1.715 kotak suara diangkut menggunakan 12 truk yang dikawal oleh pihak kepolisian. 

Menurut Ketua KPU Rohil Supriyanto, pendistribusian logistik dimulai dari Dapil lima yang notabene wilayah yang jauh serta melewati medan yang sulit, yaitu akses jalur air.

Sambungnya, wilayah terluar dimaksud adalah Kecamatan Simpang Kanan, Kubu dan Kuba yang melewati jalan perkebunan. Sementara Kecamatan Pasir Limau Kapas melalui jalur laut.

Kendati sesampainya logistik di tingkat PPK logistik langsung didistribusikan ke PPS yang terletak jauh dari kantor kecamatan. Dan KPU menargetkan satu hari jelang pemilu seluruh logistik sudah berada di TPS.

‘’Pendistribusian akan dilakukan selama lima hari yang dimulai dari tanggal 12 hingga 16 April mendatang. Kita targetkan sehari menjelang Pemilu semua logistik sudah berada di TPS,’’ tuturnya. (iin)