SDN 032 Kualu Sambut Program Sekolah Mengaji dengan Meriah


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Program sekolah mengaji yang digagas Pekanbaru Pos bersama sponsor utama Rabbani, beserta sponsor lainnya seperti Ganesha operation (GO) IM3, purbasari, CFC, Ofon Pekanbaru mendapat sambutan luar biasa dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 Kualu, Kecamatan Tambang.

Para tamu yang hadir dibuat terpukau dari penampilan anak yang menampilkan bakat tahfiz, sholawat dengan suara merdu, hingga bakat lainnya yang menambah keseruan acara sekolah mengaji yang berjalan dua tahun terakhir. 

Program sekolah mengaji ini menjangkau segala wilayah yang ada di daerah Riau. Ini menandakan bahwa media cetak Pekanbaru Pos merupakan satu-satunya koran harian yang peduli terhadap pembinaan kharakter anak sejak dini melalui lembaga pendidikan dan terdepan dalam mendukung program pemerintah.

Kepala SDN 032 Kualu, Eli Muryanis SPd SD mengaku, bahwa Pekanbaru Pos memiliki peran ditengah-tengah masyarakat, terutama untuk peningkatan akhlak dan khususnya bagi siswa.

"Program ini sangat baik, kiranya dengan kegiatan ini disamping meningkatkan ukuwah juga dapat menjalin silahturahmi yang baik diantara sesama muslim, ditambah dengan penyampain ustad yang memotivasi siswa siswi kami,'' ujar kasek.

Sementara itu, pada kegiatan tausiah yang dibawakan oleh Ustad Encik Ivan Marfikuila dihadapan 850 orang siswa SDN 032 mengajak senantiasa lebih meningkatkan sholat lima waktu,yang sekiranya selama ini hanya melaksanakan setengah setengah agar terus dibenahi, karena sholat merupakan tiang untuk menuju dunia dan akhirat.

"Jangan tinggalkan sholat lima waktu, sebab itu hukumnya wajib,  kebiasaan yang baik harus ditanamkan sejak kecil sehingga akan terbiasa apabila kalian dewasa nanti,  semoga jadi anak sholeh dan soleha, berguna bagi orangtua,  bangsa dan agama," ujarnya.

Tak ketinggalan hinga dipenghujung acara diwarnai pembagian  sejumlah hadiah dari berbagai sponsor yang dibagikan untuk siswa siswi SDN 032 Kualu, guna memotivasi siswa agar lebih tekun dan memiliki kemampuan, keberanian untuk tampil didepan khayalak ramai. ppg