Terlibat Narkoba, Pembunuhan Hingga Cabul

10 Personel Polres Dipecat


riaupotenza.com
Kompol Wawan

UJUNGTANJUNG (RPZ)— Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan Setiawan SH MH, mengimbau kepada seluruh jajaran anggota Polres Rohil untuk bekerja maksimal agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Wawan juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Rohil jangan sampai melanggar displin dan menjadi pelaku kejahatan. Apalagi sampai terlibat jaringan narkoba. Jika ketahuan, tidak akan diberi ampun dengan sanksi dipecat.

‘’Selama satu tahun empat bulan ini, sudah 10 personel dipecat dengan berbagai kesalahan, diantaranya terlibat kasus pembunuhan, pencabulan, tidak masuk dinas dan kasus narkoba yang paling banyak,’’ ujar Waka Polres.

Selain itu, mantan Kabag Ops Polres Dumai ini, mengatakan, dalam upaya mencegah pemakaian narkoba bagi seluruh anggota, dirinya selaku Waka Polres rutin melakukan tes urin, terutama sekali bagi anggota buser dan narkoba. ‘’Namun waktunya kita acak, biar tidak ketahuan. Bagaimana kita bisa memberantas narkoba kalau kita sendiri memakainya. Seharusnya dari diri kita sendiri harus bersih baru kita berantas narkoba,’’ tutur Wawan.

Ia juga mengatakan bagi anggota yang berprestasi atau melakukan kinerja dengan baik, akan diberikan reward atau penghargaan berupa kenaikan pangkat. Namun sebaliknya, bagi anggota yang melanggar aturan atau tidak disiplin dalam bekerja akan diberikan sanksi tegas sesuai kesalahan yang diperbuat. Jika terbukti terlibat, langsung dipecat.

‘’Seperti hari ini, prestasi anggota narkoba berhasil mengungkap 40 kilogram daun ganja kering asal Aceh. Walaupun cuma selembar kertas reward itu, namun ini sangat berguna bagi karir seorang polisi. Karena setiap enam bulan sekali kita akan melakukan evaluasi kinerja seluruh anggota melalui Sistem Manajemen Kerja dan ini sangat berguna bagi karir mereka ke depan dan yang melanggar kita sikat dengan sanksi pecat,’’ tegasnya.

Wawan berharap ke depan seluruh anggota Polres Rohil bebas dari narkoba. Sebab, berbagai upaya sudah dilakukan kepada anggotanya untuk pencegahan dengan melakukan kegiatan keagamaan, seperti pengajian agar mereka sadar bahwa tugas seorang polisi sebagai pengaman, pelindung, pengayom masyarakat terwujud.

‘’Ke depan kita berharap tidak ada lagi anggota kita yang terlibat atau memakai narkoba, sudah banyak contoh yang kita berhentikan. Melalui kegiatan agama terus kita lakukan setiap minggu agar mereka sadar, dan semoga harapan masyarakat polisi sebagai pelindung, pengaman dan pengayom masyarakat terwujud,’’ tutup Kompol Wawan. (fen)