Tinggalkan Kantor Saat Jam Kerja, Lurah Sungai Beringin dan Staf Diberi Peringatan


riaupotenza.com

TEMBILAHAN (RPZ) - Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti langsung mengambil tindakan tegas. Lurah Sungai Beringin beserta stafnya diberi peringatan.

Sanksi tersebut diberikan karena lurah beserta stafnya tak berada ditempat saat Wabup Inhil melakukan sidak, Senin (8/4/2019). Pemberian sanksi setelah Wabup didampingi Kabag Hukum Setda Inhil Rusmaidi minta penjelasan kepada seluruh ASN dan non ASN yang bertugas di Kelurahan Sungai Beringin di ruang rapat Wakil Bupati, Selasa (9/4/2019).

"Apa alasan kalian tidak tidak masuk kantor. Berikan alasan yang positif. Kejadian ini sudah heboh terekpose  kemana-mana dimedia. Kalau ini kami diamkan berarti kami untuk memberikan pembinaan,'' kata Wabup.

''Berapa besar dana pembiayaan untuk kelurahan diseluruh kelurahan Kabupaten Inhil. Tentuanya untuk dapat dimengerti berkerjalah dengan baik sesuai dengan apa yang diamanahkan, segala gaji dan tunjangan yang diterima merupakaan hasil kerja yang kalian laksanakan. Apa perlu saya tahan tunjangan kalian semua dengan keteloran kalian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tinggal pilih saja mana yang enaknya," kata  Wabup dengan nada kesal.

Masih dijelaskan Wabup bahwa dirinya tidak semestinya mengambil keputusan yang membuat bawahannya kecewa. Apa terjadi di Kelurahan Sungai Beringin diminta tidak akan terulang kembali di Kelurahan maupun di instansi lain.

"Kami masih sayang sama kalian semua. Tolong dijaga nama baik Pemerintah Kabupaten Inhil. Kami tidak mau melakukan tindakan membuat orang lain kecewa. Untuk itu sanksi diberikan peringatan pertama (SP1,red),kedepan tidak akan mengulangi lagi dan metaati peraturan yang berlaku, sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatanggani,'' katanya.

Wabup berharap dengan pembinaan mental terhadap bawahannya,yang ditemukan salah satu kantor kelurahan yang tidak dibuka pada hari kerja (senin,red) yang dianggap keterlaluan ini,jangan diulang lagi.

"Pembinaan ini untuk mengingat kembali. Mmungkin mereka lupa, bahwa dirinya sebagai PNS yang digaji pemerintah dengan satu tujuan mereka harus melayani masyarakat Sungai Beringin dan diminta mereka semua melakukan apel setiap pagi sebagai tanda mereka sangup bekerja dengan didisplin,'' kata dia.

Pertemuan ini dihadiri Kabag hukum Setdakab Inhil H Rusmaidi, Kasubid Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Manusia (BKPSM) Kabupaten Inhil, Ari Syuria, Kabid Pengembangan Kompetensi Penilaian dan Penghargaan BKPSDM Inhil Kurniawansah Putra, Plt Lurah Sungai Beringin serta segenap ASN dan Non ASN. ujg