Sosok Gafar Usman di Mata Mereka


riaupotenza.com
K Salamun Baihaki SA

Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Saya  warga Inhil dan sudah  cukup  lama mengenal  sosok H Gafar  Usman. Mulai saat beliau menjabat  Kakan Depag Inhil. Saya melihat beliau sudah melaksanakan peran dan fungsi sebagaimana mestinya. 
Beliau orang yang amanah serta serius. Memiliki komitmen tinggi memperjuangkan hak daerah di pusat. Kami masyarakat  Inhil  sangat mengharapkan Pak Gafar  tetap komit memperjuangkan  harga kelapa dan kopra, dan memperjuangkan Pelabuhan Parit 21 jadi pelabuhan internaional.   
Sudah ada bukti. Beberapa bulan lalu  setelah dikordinasikan pejabat Inhil, Pemprov dan Pelindo, kapal Malaysia masuk  ke Inhil  dan harga kelapa  waktu itu  langsung  naik walau -pun tidak signifikan.

Memiliki Konsistensi yang Tinggi

Saya sudah lama kenal dengan Pak Gafar Usman, sejak  dia menjadi mahasiswa.  Mulai dari bangku kuliah memang orangnya aktif dan banyak inisiatif, mudah bergaul,  santun  dan tidak sombong.  Sesuai peran dan fungsi  DPD RI  orangya baik sesuai  perkataan  maupun perbuatan dan orangnya  sangat memiliki  konsistensi yang tinggi  dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi   masyarakat . Salah satu buktinya, Universitas Pelalawan   Kampar  terwujud tidak terlepas dari p-erjuangan dan  bantuan yang dilakukannya.

Prof Dr Amir Lutfi, Akademisi dan Tokoh Masyarakt Riau


Berintelektual dan Bersahaja

Saya kenal sama beliau  tahun 2005 dalam mengurus  bantuan untuk madrasah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Alhamdulillah beliau datang ke Palika dua kali  dan memberi bantuan untuk semua madrasah di Palika. 

Menurut saya Pak Gafar  adalah putra terbaik  Riau sudah dua kali  terpilih menjadi  anggota DPD RI. Orangnya punya pemikiran  yang  intelektual,  bersahaja, tidak ada  janji sama masyarakat dan  pendukungnya.

Selama saya bergaul  banyak dapat menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman dari beliau serta cara menghadapi persoalan, baik  itu  permasalahan di masyarakat maupun pribadi dalam keluarga. ***

Abdurrahman