Saling Ejek di Facebook,  Berujung Duel Hingga Tewas


riaupotenza.com
ILUSTRASI

BOGOR- Saling ejek di media sosial, berujung duel ala gladiator hingga menewaskan MR alias B (13) akibat luka sabetan celurit pada bagian kepala.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi mengungkapkan, MR sempat dirawat di RSUD Leuwiliang sebelum akhirnya tewas. Kata Benny, duel tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Ciampea, Jumat (15/3) dini hari. Sebelumnya, korban dan pelaku AH (17) membuat janji untuk berduel.

“Korban dan pelaku saling ejek di media sosial Facebook. Terus janjian di lokasi Jumat dini hari kemarin. Duelnya juga dengan senjata tajam jenis celurit,” ujar Benny, Senin (18/3).

AH diringkus polisi di kediamannya itu pun sempat dirawat di RSUD Leuwiliang akibat sabetan celurit pada bagian tangan. Sementara dia selamat, MR meninggal dua hari pasca duel. “Pelaku teridentifikasi lewat Facebook MR. Sementara teman-teman korban maupun pelaku menjadi saksi,” kata Benny.

Pelaku yang masih di bawah umur itu dijerat Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Benny juga mengimbau orang tua lebih mengawasi perkembangan anak, terutama dalam menggunakan media sosial. “Kemajuan teknologi berdampak positif dan negatif. Orang tua harus bijak mendampingi anak saat mereka menggunakan media sosial,” katanya.(pjs)