KPP Pratama Rengat Target Pemasukan Pajak Pribadi 90 Persen


riaupotenza.com
Foto bersama usai acara pembukaan.

TEMBILAHAN (RPZ) - Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak melalui KPP Pratama Rengat dan KP2KP Tembilahan menggelar Pekan Panutan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi Kabupaten Inhil secara e-Filing, Kamis (14/3/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor KP2K ini langsung bersama Bupati melalui Wakil Bupati, Forkomimda dan para tamu undangan.

Kepala KPP Pratama Rengat, Surjo Adjie Pranoto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk bisa memberikan keteladanan terhadap seluruh warga negara atau Wajib Pajak (WP) agar bisa patuh dan taat melaksanakan pelaporan dan pembayaran pajak. "Jadi suatu kewajiban setiap warga negara  apabila telah memiliki NPWP, wajib lapor SPT Tahunan PPh Orang Pribadi setiap tahunnya," jelasnya.

Menurut Surjo Adjie Pranoto, tahun ini pihaknya menargetkan 90 persen kepatuhan penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dan semoga pelaksanaan pengumpulan pajak baik itu pelaporan maupun setor pajak dilaksanakan dengan baik dan target bisa tercapai.

"Terkait penyampaian SPT tahunan, bagi ASN dan TNI atau Polri diwajibkan seluruhnya menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filling. Dan pastinya diharapkan dukungan dan bantuan dari Pemkab Inhil dalam tercapai target kita bersama bahwa untuk Inhil, pajak kita untuk kita semua," jelasnya.

Sementara Wakil Bupati, H Syamsuddin  mengatakan, siap mendukung penuh kegiatan kepatuhan pajak ini dan kita menyambut baik sekali diadakannya Pekan Panutan penyampaian SPT Tahunan ini. "Hampir 25 tahun lamanya saya sebagai pelaku usaha sebelum jadi orang Pemeritahan jadi soal pajak ini saya paham betul dan saya orang wajib pajak, jadi kegiatan seperti ini sangat baik sekali terima kasih pihak pajak dan kita akan perintah instansi dan seluruh ASN dilingkungan kita untuk lapor SPT untuk menumbuhkan kesadaran dalam memenuhi kewajiban perpajakan," ucapnya.

Usai acara, dilanjutkan dengan pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-filing yang dilakukan langsung Wakil Bupati, Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Kajari, Ketua PN dan ditutup dengan foto bersama. zal