Field-Archery Open Tournament 2019 IBK Riau Islamic Fair 2019

Keren.... Pemanah Pelalawan Borong 4 Medali


riaupotenza.com
Coach Dedi M Yunus bersama atlet panahan LaGOZ Archery School memborong medali pada IBK Islamic Fair 2019.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Atlet panahan Kabupaten Pelalawan dibawah bendera LaGOZ Archery School terus mengukir prestasi. Teranyar, memborong 3 medali dari kategori kualifikasi barebow U-15 plus 1 medali kategori kualifikasi horsebow U-15 pada Field Archery Open Tournament 2019 IBK Riau Islamic Fair 2019. 

''Alhamdulillahillazi binimatihi tatimmushalihaat. Pada kategori kualifikasi barebow U-15 plus, pemanah kita memborong semua medali. Artinya medali emas, perak dan perunggu semuanya disabet pemanah kita,'' jelas Coach LaGOZ Archery School Pangkalan Kerinci, Dedi M Yunus, Kamis (14/3/2019).

Disebutkan, atlet LaGOZ yang berhasil menyumbangkan medali emas yakni Fauzan Mubarok dan medali perak dipersembahkan Ghulam Delir Setya nanda. Keduanya pelajar SMP Plus Al-Ibanah Pangkalan Kerinci. Sedangkan perunggu diraih oleh Rey Aditya Aditya Saputra, murid SDN 010 Pangkalan Kerinci. 

Pada even Islamic Fair 2019 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir, Muara Fajar, Rumbai Pekanbaru pimpinan Ustadz Abu Zubir Hawaary itu sambung Coach Dedi, pemanah LaGOZ Archery School juga meraih 1 perunggu pada kategori kualifikasi horsebow U-15 atas nama Habib Dedi Yunus, murid SDIT Al Bayan, Pangkalan Kerinci. 

''Keberhasilan ini merupakan karunia Allah Subhanahu Wa Tal'ala yang dibarengi dengan proses latihan yang kontinyu di markas kami LaGO'Z Archery School depan Pos I Pangkalan Kerinci, Pelalawan,'' bebernya. 

Selain menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut membantu, baik baeupa materil atau pun motivasi dalam setiap even olahraga sunnah yang diikuti, Dedi juga berharap perhatian dari Pemkab Pelalawan juga induk olahraga yang ada di daerah ini agar cabor panahan terus ditingkatkan. 

Tak hanya itu Coach Dedi M Yunus juga membuka kesempatan bagi umum dan pelajar yang ingin bergabung dengan salah satu olahraga yang di rekomendasikan oleh Rasulullah ini, pihaknya siap melatihnya. ''Atau ada pihak atau klub lain yang memerlukan tenaga kami untuk pengenalan olahraga ini in syaa Allah kami siap memenuhinya,'' pungkasnya. 

Dalam catatan media ini, belum lama ini, pada event The 2nd Wirabraja Open Archery Tournament 2019 yang disponsori Danren 032/Wirabraja (2W02019) di Lapangan Sepakbola Ateh Ngarai Bukit Tinggi juga berhasil mempersembahkan 7 medali untuk mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan. amr