IRT Tewas Ditangan Rampok, Pelakunya Ternyata Pasutri


riaupotenza.com
Pasutri yang ditangkap karena kasus perampokan serta pembunuhan.

SEKIJANG (RPZ) - Pasangan suami istri (Pasutri) ini berhasil diringkus polisi dari tempat persembunyiannya di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Senin (11/3/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Sang suami berinisial Bg (34) dan istrinya Mn (31).

Pasutri yang tercatat warga Pasar Sekijang, Pangkalan Kerinci, Riau ini ditangkap karena diduga merampok dan  membunuh seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Lerita boru Sihombing (39) di kebun PT CDSL Afdeling 1 Blok A, Kelurahan Sekijang, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan. 

Menurut keterangan dari kepolisian, kasus perampokan dan pembunuhan itu terjadi, Selasa (19/2/2019) lalu. Pagi itu, korban mengantar anaknya ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor Vixion BM 2524 FE.

Sesampainya di TKP, korban yang merupakan warga Perumahan PT AJS, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, dicegat pelaku saat turun akan membuka pintu portal kebun PT CDSL. Selanjutnya, pelaku Bg langsung memukul kepala korban dengan kayu balok.

Korban tak berdaya. Setelah lumpuh, pelaku langsung merampas tas korban yang berisi dua unit handpone dan uang tunai sebesar Rp800 ribu serta surat-surat penting milik korban. Untung saja, dalam kasus ini anak korban yang masih duduk dibangku SD berhasil kabur. Kedua pelaku yang melihat korban sudah tersungkur dan tak bernyawa menyeretnya masuk ke dalam parit dan pelaku bergegas kabur..

Sementara, anak korban yang berhasil kabur, kurang lebih 1 Kilometer dari TKP berhasil menemui warga dan minta diantar pulang. Anak korban menceritakan masalah ini ke bapaknya. Dengan panik, suami korban langsung ke TKP, pertama yang dilihatnya cuma ada sepeda motor. Setelah melakukan pencairan, dilihatnya istrinya berada dalam parit dengan kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Selanjutnya, kasus ini dilaporkan ke Polsek Bandar Sekijang. Polisi langsung ke TKP dan mengevakuasi jasad korban. Kemudian setelh itu melakukan penyelidikan dan mengetahui kalau pelaku kabur ke Simalungun. Dibawah pimpinan Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Yusuf Purba SH langsung melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku berhasil diringkus.

Selanjutnya, kedua pelaku diamankan berikut barang bukti satu unit HP merk Samsung lipat warna hitam milik korban. Mereka diangkut ke Polsek Bandar Sekijang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (12/3/2019).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Paur Humas Ipda Leonardo Sitanggang SH menjelaskan, kalau kedua pelaku ditangkap tim gabungan Polsek Bandar Sekijang bersama Tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan dan diback up Jatandras Polda Riau. rpz