Peserta TO UN yang Dilaksanakan Pekanbaru Pos Bersama GO Membludak


riaupotenza.com
Ribuan peserta saat mengikuti tryout yang ditaja Pekanbaru Pos bekerjasama dengan Bimbel GO.

PEKANBARU (RPZ) - Pelaksanaan tryout yang dilaksanakan Pekanbaru Pos bekerja sama dengan Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation berlangsung sukses, Sabtu (9/3/2019). 

Acara yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Tribuana, Jalan Diponegoro, Pekanbaru baru itu penuhi ribuan peserta. Data dari panitia tercatat, 1800 peserta anak didik yang mengikuti tryout spektakuler Pekanbaru Pos tersebut. Selain TO, juga memperebutkan sejumlah piala, doorprise. Diantaranya, dua unit sepeda.

Sayangnya, di acara yang berlangsung sukses itu, meski menyuport, namun tak ada dihadiri pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Menurut Sekdisdik Muzailis, mereka ada acara bersama Mendiknas.

Menurut Ketua Panitia, M Yusri Mukhtar, tryout spektakuler ini langsung dibuka Direktur Utama Pekanbaru Pos Grup (PPG) Khairul Amri. Untuk murid SD dimulai sekitar pukul 08.00 WIB lewat. Sementara untuk pelajar SMP/MTs dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

''Peserta dari sejumlah SDN dan SMP/MTs yang ada di Pekanbaru. Dan ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya diadakan Pekanbaru Pos,'' jelasnya.

Yusri menambahkan, dari hasil penilaian lembaran LJK, yang langsung diperiksa pihak GO dengan mesin canggih, untuk tingkat SD yang berhasil memperoleh nilai tertinggi SDN 133 Kota  Pekanbaru. Dan sekolah ini berhak memperoleh piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs, piala bergilir diperoleh SMPN 4 Pekanbaru. ''SMPN 4 ini berhasil mempertahankan piala bergilir Wali Kota Pekanbaru untuk ke dua kalinya,'' jelasnya.

Sementara perwakilan Pimpinan Cabang Bimbel Ganesha Operation, Sadar Sinaga mengaku bangga sudah bergabung dengan kegiatan yang diadakan Pekanbaru Pos dalam pelaksanaan tryout ini. 

''Ini acara yang ke empat kalinya kami bergabung dengan Pekanbaru Pos. Kami senang bisa bersama koran Pekanbaru Pos ikut memajukan pendidikan di Pekanbaru,'' katanya. rpz