Kirimkan Doa untuk Almarhum AKP Rahmad

Tiga Malam Tahlilan di Mapolsek


riaupotenza.com
Masyarakat memenuhi pekarangan Mapolsek Pujud untuk melakukan kegiatan tahlilan dan berkirim doa kepada almarhum AKP Rahmad Damhuri Siregar SH.

ROHIL (RPZ) - Wafatnya Kapolsek Pujud AKP Rahmad Damhuri Siregar SH, tidak hanya menyisakan kesedihan di keluarga almarhum saja. Akan tetapi juga di hati masyarakat.

Terutama masyarakat Kepenghuluan Teluk Nayang, tempat Mapolsek Pujud berada. Mereka cukup kaget dengan kabar meninggalnya Kapolsek Pujud itu. Terlebih lagi kabar duka itu didengar secara tiba-tiba.

Almarhum dikenal sebagai sosok Kapolsek yang ramah terhadap masyarakat Kepenghuluan Teluk Nayang dan kepenghuluan lainnya. Mereka kerap mendapat kunjungan dari Kapolsek yang baru akan menjalani dua tahun masa tugasnya.

Kegiatan bakti sosial, seperti gotong royong bersama dengan masyarakat di rumah ibadah. Seminggu sebelum ditemui meninggal di rumah dinasnya, almarhum diketahui baru saja menjenguk salah satu warga Kepenghuluan Teluk Nayang yang terkena penyakit kanker ganas.

‘’Karena murah dan ramahnya beliau dalam bergaul dengan kami masyarakat, membuat kami merasa kepergian almarhum terlalu cepat. Karena memang almarhum sangat pandai dalam bergaul. Selain itu, segala bentuk keluh kesah kami terkait dengan keamanan, tidak pernah tidak didengar oleh beliau,’’ kata Herman, salah satu warga kepada Posmetro Rohil.

Untuk mengenang jasa serta sebagai bentuk bela sungkawa, pada Selasa (5/3) malam, tampak warga bersama jajaran anggota Polsek Pujud, melaksanakan kegiatan tahlilan berkirim doa bersama. Kegiatan ini berlangsung selama tiga malam berturut-turut di Mapolsek Pujud, yaitu Selasa, Rabu dan Kamis. Dengan harapan, agar amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT.

‘’Ini (doa bersama) atas inisiatif masyarakat, karena masyarakat memang cinta dengan almarhum. Begitu juga kami dengan bawahan beliau, karena beliau menganggap kami tidak hanya sebagai bawahan saja, tetapi juga sebagai rekan kerja. Ada kalanya juga sebagai anak bagi beliau. Secara umum, kami sangat merasa kehilangan sekali,’’ ujar Bhabinkamtibmas Kasang Bangsawan Bripka Iskandar, yang ikut serta dalam kegiatan kirim doa tersebut.

Pada akhir kegiatan tahlilan bersama itu, warga yang mengikuti kegiatan malam itu menitip salam kepada keluarga almarhum. Selain itu, juga berharap nantinya akan datang pengganti almarhum yang mempunyai dedikasi dan kedekatan yang sama dengan masyarakat. (her)