Warga Kelurahan Tampan  Siap Dukung Gafar Usman


riaupotenza.com
Ketua RW 01 dan warga Kelurahan Tampan Payung Sekaki siap memenangkan Caleg DPD RI Drs Abdul Gafar Usman. aby

PEKANBARU (RPZ) -- Ratusan ibu-ibu pengajian Wirid Yasin RW 01 Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru menyatakan tekad dan bahu membahu untuk memenangkan tokoh nasional dari Riau, Drs H Abdul Gafar Usman MM MSc pemilihan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riau, pada pesta Demokrasi  yang akan dilaksanakan  Rabu 17 April mendatang.

     Hebatnya, walapun sosok Gafar Usman belum pernah bertemu muka dengan jamaah wirid yasin RW 01 Kelurahan Tampan, namun begitu mendengar sosok dan nama Abdul Gafar Usman disebutkan, dengan spontan disambut antusias oleh warga yang hadir.

     ''Saya terus terang belum pernah jumpa empat mata atau secara langsung dengan pak Gafar Usman tetapi saya mendengar dari TV atau koran dia orangnya hebat, tokoh nasional dari Riau. Dan serius dalam memperjuangkan hak-hak daerah yang dipusat,’’ ujar Ketua RW 01 Kelurahan Tampan, Santoso  begitu mendengar adanya rencana kedatangan Abdul Gafar Usman ke daerah itu,  beberapa waktu lalu.

    Sosok yang juga pengusaha bakso,  tidak menampik ada juga beberapa Caleg DPD untuk daerah pemilihan Provinsi Riau  yang bertandang ke daerahnya, baik secara langsung maupun spanduk atau timnya, namun nampaknya belum ada reaksi yang bagus ditunjukkan warganya.
    ''Bukan munafik ada juga Caleg DPD masuk ke daerah ini kami ini. Entah cara ngak tepat reaksi warga biasa-biasa saja menanggapinya. Namun dari begitu Pak Gafar, warga antusias. Atau faktor karena di daerah kami kebanyakan berasal dari Jawa dan Kampar, jadi langsung terbangun elektron positifnya,’’ papar Santoso.

    Erawati, salah seorang ibu rumah tangga dimintai komentar tentang sosok Gafar di daerahnya, merespon secara positif. Walapun dia belum pernah jumpa secara langsung, dari deretan tokoh nasional dari Provinsi Riau,  sosok Gafar Usman  tidak pernah cacat, baik berhubungan dengan korupsi maupun urusan yang tercela lainnya.

      ''Ini juga dasar kita sebagai mak-mak memberikan dukungan seseorang menjadi wakil duduk di perlemen. Nanti kita dukung orang jahat dan korupsi, selain merugikan masyarakat Riau juga ikut pula membuat kita dosa warisan,'' ungkap Era.

        Sementara itu, Tim Drs H Gafar Usman MM, Adnan Buyung  sangat kaget begitu melihat tingginya  animo masyarakat akan sosok Gafar Usman. Hal itu terungkap sambutan dari warga dan ungkapan langsung Ketua RW 01 Santoso.
 
  ''Kita usahakan Pak Gafar hadir di daerah ini, selain dapat silaturrahmi juga dapat menyerapkan aspirasi secara langsung kepada masyarakat,’’ jelasnya. aby/rpz