GALERI DPRD KAMPAR


Galeri Foto DPRD Kampar

DPRD Kabupaten Kampar Hadiri Musrenbangcam Tapung Raya


riaupotenza.com

TAPUNG (RPZ) - Sebanyak 55 Desa Se-Kecamatan Tapung Raya yang terdiri dari Kecamatan Tapung, Tapung Hilir dan Tapung Hulu mengusulkan 300 Kegiatan untuk dimasukkan dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tahun Anggaran 2020.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat membuka Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan Di Aula Gedung Guru Kecamatan Tapung, Selasa (19/2/2019) tersebut mengatakan bahwa dalam mengusulkan pembangunan, usulkan yang paling prioritas dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan adanya musrenbang ini, kita bisa mendapatkan daftar kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan menurut fungsi Perangkat Daerah, yang siap dibahas di forum perangkat daerah dan Musrenbang RKPD di Kabupaten yang akan didanai melalui APBD Kabupaten Kampar dan sumber pendanaan lainnya,” terang Catur.

Catur menambahkan, agar tercapainya sinkronisasi perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat bawah dengan perencanaan yang dimulai dari tingkat atas, diharapkan kepada seluruh kepala OPD agar mencermati setiap usulan yang disampaikan.

“Permasalahan dan isu yang berkembang tidak akan sama pada setiap Kecamatan , oleh karena itu diminta kepada saudara camat agar cermat dalam mengusulkan kegiatan dan diharapkan usulan tersebut merupakan kebutuhan mendesak, kegiatan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dalam rangka fungsionalisasi kegiatan serta kegiatan yang memenuhi kriteria teknis untuk dilaksanakan,” harap Catur. gal/naz