SMPN 33 Sabet Juara II CC Antar SMP se-Pekanbaru


riaupotenza.com
Siswa-siswa SMPN 33 Pekanbaru mengikuti lomba cerdas cermat yang ditaja SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

PEKANBARU (RPZ)-Tim Cerdas Cermat (CC) SMPN 33 Pekanbaru sukses menjadi yang terbaik pada ajang Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP/MTs se-Kota Pekanbaru yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru pada 15 Februari 2019.

"Alhamdulillah, tiga siswa kami, Widya, Putri dan Sultan Zaky mampu membuktikan kualitasnya dan menjadi yang terbaik pada ajang CC antar SMP se-Pekanbaru. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi sekolah. Karena para siswa membuktikan mereka mampu bersaing dengan sekolah lain,'' ujar Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari SPd, Selasa (19/2). 

Pada partai final, lanjut Wijayanti, berlangsung ketat. Tiga sekolah yang melaju ke babak final, yakni SMPN 33, SMPN 2 dan SMPN 37 sama-sama menguasai materi pertanyaan dan kejar-kejaran poin pun tak terelakkan. 

''Hingga pertanyaan habis, poin kami dengan SMPN 2 sama, yakni 650 poin. Juri pun mengajukan soal tambahan. Akhirnya pada soal tambahan ini siswa kami mampu menjawab semua pertanyaan dan mendapat tambahan 100 poin. Total 750 poin membuat kami dikukuhkan sebagai yang terbaik,'' katanya.

Wijayanti menjabarkan, meski berada di pinggir Kota Pekanbaru, hendaknya keterbatasan janganlah dijadikan sebagai sebuah batu halangan tapi jadikanlah sebagai batu loncatan. Semoga kedepannya prestasi sekolahnya bisa dipertahankan dan makin meningkat lagi.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMPN 33 Pekanbaru, Firdaus SPdI berharap dengan prestasi yang diraih itu bisa memotivasi siswa lainnya di sekolah untuk bisa berprestasi. Baik berprestasi di bidang akademik maupun bidang lainnya seperti olahraga, karya tulis, kesenian dan bidang lainnya.

"Kita merasa sangat bangga atas raihan prestasi yang sudah diraih peserta didik tersebut. Dengan waktu persiapan yang lumayan singkat menghadapi lomba, membuat mereka (siswa, red) harus benar-benar fokus belajar dan berlatih. Saya berharap prestasi ini adalah pencetus untuk siswa lainnya agar lebih berprestasi lagi di tahun-tahun mendatang," bebernya.yan