Tidak Ada Titik Api, Bathin Solapan Diselimuti Kabut Asap


riaupotenza.com
Kabut asap tipis yang menyelimuti sebagian wilayah Kecamatan Bathin Solapan Kamis pagi.

DURI (RPZ) - Sebagian wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis dikepung kabut asap tipis, Kamis (13/2/2019) pagi. Kabut asap tersebut rupanya kiriman dari wilayah Sungai Sembilan Dumai dan Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu yang terdapat titik panas api diwilayahnya. 

Hal itu dipastikan oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) Bathin Sobanga. Menurut Ketua MPA Bathin Sobanga, Indra MY Lubis, pihaknya mendapat laporan bahwa terjadi Kebakaran di 2 wilayah yang sebagian besar merupakan lahan terbuka tersebut. 

"Disini juga banyak kabut asap. Kareena angin mengarah kesini. Tapi diwilayah kita tidak ada kebakaran," kata Ketua MPA Bathin Sobanga, Indra Lubis. 

Hal itu juga dibenarkan oleh Polsek Mandau. Melalui Wakapolsek AKP Ali Suhud, ia menegaskan bahwa untuk wilayah Mandau dan Bathin Solapan saat ini tidak ditemukan titik panas akibat kebakaran Lahan dan hutan. "Mandau dan Bathin Solapan aman, itu asap kiriman dari wilayah lain," ungkap Ali kepada wartawan. 

Sejauh ini, Polsek Mandau terus memantau situasi Karlahut diwilayah hukumnya. "Laporan juga terus masuk, tidak ada. Sampai saat ini tidak ada," pungkas Wakapolsek. nji