Kadispora Riau Apresiasi SMAN 5 Pekanbaru

56 Tim Ikuti Turnamen Futsal SMALA Cup IX 2019


riaupotenza.com
Kadispora Riau, Doni Aprialdi dan Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Selamet SPd pada pembukaan Turnamen Futsal SMALA CUP 2019 se-Sumatera.

PEKANBARU (RPZ)--Sebanyak 56 tim futsal mengikuti Turnamen futsal SMALA CUP IX 2019 se-Sumatera di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa (12/2) yang ditaja SMAN 5 Pekanbaru.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadipora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi itu digelar hingga 15 Fabruari dengan memperebutkan piala bergilir SMALA CUP tahun 2019.

"56 tim yang bertanding itu terdiri 47 tingkat SMA atau SMK dan 9 tim antar instansi di Riau," ujar Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Slamet SPd.

Selamet menjelaskan, 47 tim tingkat SMA itu terdiri dari 32 tim putra dan 15 tim putri.

"Dari 47 tim, 42 tim SMA/SMK se-Riau ditambah 5 tim dari luar Provinsi Riau," ucap Slamet.

Lebih lanjut, turnamen SMALA CUP tersebut digelar setiap tahunnya oleh SMAN 5 Pekanbaru. Dimana pada tahun 2019 ini adalah yang ke-9 kalinya dilaksanakan.

"Khusus untuk peserta yang berasal dari luar Provinsi Riau baru  dimulai tiga tahun yang lalu. Insya Allah, di tahun mendatang akan kita tingkatkan peserta dari luar Riau. Sehingga, SMALA CUP bisa menjadi agenda olahraga nasional bagi kalangan pelajar," terang Selamet.

Sementara itu. Kadispora Riau, Doni Apriliadi sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh SMAN 5 Pekanbaru tersebut.

"Karena mereka telah mengadakan turnamen futsal ini selama 9 tahun berturut-turut. Tentunya kita sangat bangga," ujar Doni.

Apalagi dengan kejuaraan ini, kata Doni, akan banyak lahir bibit atlet futsal di Riau. Sebab inilah wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan potensi mereka di dunia olahraga, khususnya cabang futsal.

Mendukung penuh giat SMAN 5 Pekanbaru, Kadispora Riau itu berkeinginan pada SMALA CUP yang ke-10 tahun 2020 nanti, Piala yang diperebutkan adalah Piala Gubernur Riau.

"Jadi jita ingin membantu kegiatan ini, dan kita akan coba bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Riau, sebab SMA dan SMK berada dibawah naungan Disdik Riau," ungkap Doni.

Doni juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim. Ia berpesan para tim bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas olahraga, fair play dan kejujuran.

"Bertandinglah dengan serius dan yang terpenting tetap jaga sportifitas," beber Doni. yan