Disdukcapil Kuansing Tak Bisa Layani Pembuatan e-KTP, Ini Penyebabnya


riaupotenza.com
Rafendi Zukman

TELUKKUANTAN (RPZ) - Untuk sementara masyarakat Kuansing yang ingin membuat e-KTP harus bersabar. Pasalnya Tower jaringan e-KTP Disdukcapil yang berada di Disdukcapil tersambar petir, Ahad kemarin.

"Saat ini tenaga ahli sedang melakukan pengecekan, server dan jaringan. Apakah mengalami kerusakan. Maka untuk sementara pencetakan e-KTP terhambat," ujar Kepala Disdukcapil Kuansing, Rafendi Zukman.

Refendi Zukman menambahkann, untuk perbaikannya hari ini akan diupayakan sebisa mungkin, agar masyarakat bisa kebambali mengurus KTP. "Alhamdulillah, para tenaga ahli sudah memperbaiki selver, dan untuk pembuatan Soket dan percetakan KK dan akte kelahiran sudah bisa di cetak,  namun yang menjadi maslah saat ini hanya percetakan KTP saja lagi," jelas Rafendi kepada Riaupotenza.com melalui via telpon, Senin (11/2/2019).

Kata Refendi, dirinya juga telah mengkonfirmasi dengan pihak provinsi, menanyakan tenaga ahli untuk mengecek alat yang tersambar petir ini, menurutnya, masalah ini telah ditanggapi dirjen dukcapil pusat.

Kemudian, mengenai server ini, menurut Refendi, perlu dilakukan perbaikan dan akan dikirim ke Pekabaru. "Rencananya server ini, akan kita kirim ke Pekanbaru, untuk perbaikan. Muda-mudahan hari ini bisa siap," kata Refendi.

Tambah Rafendi, kita usahakan Jum'at besok sudah kita selesai di perbaiki supaya pelayan tidak ada terkenda lagi. ped