Harus Ada Solusi Agar Aktivitas di SMPN 3 Batang Tuaka Tidak Lumpuh


riaupotenza.com
Tampak salah satu ruangan kelas di SMPN 3 Batang Tuaka yang masih terendam air. Kondisi ini menggangu aktivitas belajar-mengajar di sekolah itu.

BATANGTUAKA (RPZ) - Genangan air masih terjadi di SMPN 3 Batang Tuaka. Situasi ini membuat  proses belajar- mengajar lumpuh total, dan membuat para pelajar dan guru di sekolah itu hanya bisa pasrah menunggu kapan genangan air surut.

Bahkan jembatan darurat pun dibuat dengan apa adanya secara gotong royong, namun apa daya jembatan itu  hanya akses menuju sekolah, sedangkan di sejumlah ruang belajar ikut tergenang air sejak beberapa waktu belakangan ini.

Kepala SMPN 3 Batang Tuaka, Suhardi SPd membenarkan, sejumlah kelas yang bangunannya rendah hingga saat ini proses belajar mengajar lumpuh total dan ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir di sekolah karena kondisi genangan air  ini.

“ Kita berharap betul dan menunggu pasti  solusi pemeritah, khususnya Disdik Inhil seperti apa yang harus dilakukan, karena kita tidak mungkin proses belajar mengajar seperti ini terus,“ keluh Suhardi.

Suhardi mengungkapkan pula, setiap tahun selalu terjadi banjir di sekolahnya,  dan tahun ini paling parah hingga proses belajar lumpuh total. Fan