SMPN 19 Gelar Mabit Bersama IKMI


riaupotenza.com
Foto bersama guru dan siswa SMPN 19 usai kegiatan Mabit bersama IKMI.

PEKANBARU (RPZ)—SMPN 19 Pekanbaru mendapat kesempatan menggelar malam bina iman dan takwa (Mabit) bersama IKMI Riau sebagai program kerohanian yang ditaja Dinas Pendidikan sekali dua pekan dari sekolah ke sekolah, Jumat malam (1/2) di sekolah yang terletak di Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 19 Pekanbaru, Zurdianto MPd menyampaikan bahwa Mabit ini sejalan pula dengan visi dan misi serta program kerohanian Islam yang ada di sekolah yang ia pimpin. 

''Alhmadulillah, kami berterima kasih kepada Pak Walikota lewat Disdik Pekanbaru yang sudah menyelenggarakan Mabit di tempat kami ini. Ini salah satu program Walikota menuju Pekanbaru yang smart city terkhusus bagi genarasi muda di Pekanbaru,'' sebut Zurdianto.

Kegiatan yang diikuti 40 orang siswa dan majelis guru SMPN 19 ini, lanjutnya, sejalan dengan visi sekolah menciptakan generasi yang berakhlak, berkarakter, berprestasi dan menguasai Iptek, Imtak dan berwawasan lingkungan yang madani.

''Sementara pada 9 misi sekolah kita, masuk dalam butir ketiga, yakni meningkatkan penghayatan dan pengamalan siswa terhadap agama serta menerapkan nilai-nilai karakter dalam kegiatan keseharian. Satu lagi butir kelima, meningkatkan dan memotivasi setiap siswa untuk mengenal potensi dirinya, sehingga dapat dikembangkan secara optimal,'' sambungnya.

Sementara itu dari IKMI Riau Dr Ismardi Ilyas MA menambahkan bahwa ini program bina lingkungan IKMI yang rutin dilaksanak, bukan saja ke sekolah, yakni Bina Generasi Muda, Bina Kaum Ibu, Bina Imam Masjid, Bina Pengurus Masjid, Bina Mubalik dan Bina Pengurus.(btr)