Rekrutmen Pegawai di Bengkalis Terbentur Anggaran


riaupotenza.com
Sekda Bengkalis saat diwawancara wartawan.

BENGKALIS (RPZ) — Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat mulai membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sejak Jumat (8/2/2019). Formasi pendaftaran P3K ini melalui sistem sscasn.bkn.go.id. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami, HY, Jumat (8/2/2019) lalu saat menghadiri pengukuhan pengurus APSAI Bengkalis.

Kepada Riaupotenza.com, mantan Kabag Keuangan Kabupaten Kampar ini menjelaskan, secara administrasi Pemkab Bengkalis telah mempersiapkan formasinya. Namun tentunya perlu pertimbangan lebih lanjut, sebab menyangkut dengan alokasi anggaran pelaksanaan seleksi.

“P3K kita sudah mempersiapkan administrasinya. Namun perlu pertimbangan, karena dana pelaksanaan seleksi belum terakomodir di APBD Bengkalis. Apalagi baru dapat informasi P3K ini setelah pengesahan APBD, soal kriteria cukup banyak barang kali sisi penggajiannya harus diperjelas. Nantinya akan kita coba ke BKPP untuk data semua sudah ada, tapi tentu dari data itu ada yang sudah lulus kemarin dan sudah ada juga yang bekerja ditempat lain,” kata Bustami.

Terkait kemungkinan akan dilaksanakan di APBD Perubahan 2019. Bustami menjelaskan, kalau  soal APBD Perubahan bisa saja tapi permasalahannya terletak pada pelaksanaan rekrutmen sudah dibuka Februari ini sesuai jadwal BKN. 

“Kalau menurut jadwal Februari ini, apakah nantinya diserahkan ke BKPP. Apakah ada dananya, karena setelah diangkat menjadi P3K ini sistem penggajian sama dengan pegawai," ungkapnya. kar