Ini Dia Anggota PWI Bengkalis yang Ikuti Peringatan HPN 2019 di Surabaya


riaupotenza.com
Delegasi PWI Bengkalis foto bersama dengan Ketua Umum PWI Atal Depari dan Sekretaris PWI Riau Amril.

SURABAYA (RPZ) -  Sebanyak Tujuh delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis di bawah komando Ketua Alfisnardo hadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Surabaya 7 Februari hingga 10 Februari 2019 ini.

Tujuh utusan PWI Bengkalis dari daerah Duri, Bengkalis dan Bukit Batu itu bergabung bersama delegasi PWI kabupaten/kota di Riau serta 45 kloter ketiga PWI Riau berangkat menuju Surabaya, Kamis pagi (7/2/201919).

Namun penerbangan para jurnalis ini tak semulus yang dibayangkan. Jadwal 2,5 jam penerbangan ternyata harus di tempuh selama 6 jam penerbangan. Ini lantaran pengalihan pendaratan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke ke Bandara Internasional Lombok, dengan alasan sterilisasi Bandara Internasional Juanda. Akibatnya rombongan tertunda beberapa jam itu sampai ke Surabaya

Kendati demikian penerbangan yang cukup lama ini selamat sampai ke Surabaya. Ketua Alfisnardo menyampaikan bahwa kehadiran delegasi PWI Bengkalis ke peringatan HPN di Surabaya ini tak hanya sekedar mengikuti rangkaian kegiatan HPN tapi juga untuk mengetahui lebih detail kebijakan komunitas wartawan Indonesia tahun 2019 agar dapat diimplemantasikan kepada seluruh anggotanya.

“Hari pers nasional akan melahirkan kebijakan dari pemerintah maupun unsur pers mengenai kondisi dunia jurnalistik saat ini. Makanya kita hadir ke Surabaya ini,” jelas Alfis disela gala dinner HPN di Hotel JW Marriot, Kamis malam.

Dikatakannya enam orang pengurus sengaja diikut sertakan ke Surabaya agar dapat menambah wawasan tentang kondisi pers terkini. Kebetulan pengurus yang ikut ke Surabaya merupakan pengurus yang baru dilantik dua bulan lalu. Mereka diharapkan dapat bersosialisasi dengan insan pers se Indonesia yang tengah berkumpul di Surabaya.

“Moment HPN 2019 ini bisa menjadi tempat belajar buat para pengurus. Apalagi setiap HPN selalu memunculkan kebijakan baru yang harus di ketahui oleh seluruh wartawan,” jelasnya.

Tujuh pengurus PWI yang hadir ke peringatan HPN di Surabaya itu diantaranya Alfisnardo (antaranews.com), Susi Yanti, Bambang Gusfryadi (Riaulantang.com), Mazwin (RiauPotenza.com) Erwin Syah Putra (Pekanbaru Pos Group / Posmestro Rohil), Adi Putra (Rakyat Riau) dan Darmayanto (nadariau.com).

Gala Dinner Hari Pers Nasional 2019 Berlangsung Meriah

Gala Dinner Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Ballroom JW Marriott Hotel Surabaya, Kamis malam (7/2/19) berlangsung meriah. Acara yang dihadiri berbagai perwakilan PWI dari seluruh Indonesia dan perwakilan negara-negara sahabat merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata RI dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Ketua Umum PWI Pusat Margiono hadir di Gala Dinner tersebut.

Gala dinner jelang perayaan puncak HPN ini merupakan pertama kalinya sepanjang perjalanan HPN dan mendapat sambutan antusias dari undangan yang hadir.

“Belum ada acara HPN sebelumnya semeriah ini. Terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada semua yang hadir,” kata Ketua Umum PWI Pusat Margiono juga selaku Penanggung Jawab HPN 2017.

Sementara itu disela-sela kegiatan Gala Dinner HPN itu, perwakilan pengurus PWI Bengkalis yang hadir di kegiatan itu bersua kembali dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari Sembiring. Atal yang menghadiri langsung pelantikkan pengurus PWI Bengkalis periode 2018-2021 itu langsung memberi masukan dan saran bagi pengurus PWI Bengkalis.

“Nanti sampai di daerah bentuk Mappilu PWI (Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu). Kita juga harus berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” jelas Atal.

Dikatakannya pelantikkan Mappilu PWI seluruh Indonesia bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya Jatim, Kamis (07/02/18) perlu di tindak lanjuti hingga ke daerah. Untuk itu dia berharap PWI Bengkalis segera menindaklanjuti pembentukkan itu sesampainya di Bengkalis nanti.

“Segera bentuk dan lakukan tugas pemantauan di seluruh tahapan pemilu. Saat ini sudah memasuki tahap kampanye toh,” pesannya. erw


Delegasi PWI Bengkalis foto bersama dengan Ketua Umum PWI Atal Depari dan Sekretaris PWI Riau Amril.