Mappilu PWI Riau Dilantik, Firdaus: Lembaga Ini Mendapat Akreditasi dari Bawaslu RI


riaupotenza.com

SURABAYA (RPZ) - Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan seluruh Mappilu PWI di Indonesia, dilantik secara resmi oleh Ketua Mappilu PWI Pusat Firdaus, di Hotel Surabaya Suite, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019) sore.

Pelantikan ini bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jatim. Firdaus mengatakan, Mappilu PWI adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab kebangsaan.

Ditambahkannya, Mappilu PWI salah satu lembaga/organisasi yang mendapat akreditasi dari Bawaslu RI untuk melakukan pemantauan tahapan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan Republik Indonesia pada tahun 2019 ini yakni pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. "PWI sangat berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat," ujar Firdaus.

Firdaus berharap dengan telah dilantiknya Pengurus Mappilu agar PWI di daerah berperan aktif untuk memberikan kontrol dalam pelaksanaan pemilu, sehingga pemilu benar benar jurdil dan berkualitas. 

Sementara itu, Ketua Mappilu PWI Riau, Mohammad Moralis, usai dilantik mengatakan, Mappilu PWI Riau selanjutnya akan membentuk Mappilu di tingkat kabupaten dan kota. "Sepulang dari Surabaya, kita akan melakukan konsolidasi dan berkoordinasi dengan teman-teman di kabupaten dan kota di Riau untuk membentuk Mappilu. Ini harus segera kita kerjakan karena proses atau tahapan Pemilu sudah berjalan," jelas Moralis.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Sekretaris Amril Jambak, Ketua Panpel HPN Riau Abdul Kadir Bey, Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, Sekretaris Mappilu PWI Riau Yose Rizal, Divisi Pemantau Fopin A Sinaga, Divisi Logistik Adriansyah Tanjung dan Divisi Advokasi Fitrah.

Berikut susunan lengkap Pengurus Daerah Mappilu PWI Riau:

Mappilu PWI Riau

Penanggungjawab : Ketua PWI Provisnsi Riau 

Dewan Penasehat
Ketua : H. Fendri Jaswir
Sekretaris: Anthony Harry
Anggota: 
Abdul Hamid
Rusidi Rusdan
Aspandiar

Dewan Pakar
Ketua: Raja Isyam Azwar
Sekretaris: Abdul Wahid
Anggota: 
Amril Jambak
Abdul Kadir Bey
Edhar Darlis

Pengurus Daerah
Ketua : Mohammad Moralis
Sekretaris : Yoserizal
Bendahara: Mela Amelia

Divisi Pemantau: Fopin A Sinaga, Adnan Buyung.
Divisi Sosialisasi
Informasi & Dokumentasi: Raja Mirza, Yendrizal.
Divisi Logistik: Ardiansyah Tanjung, Novriyandi.
Divisi Advokasi: Fitrah, Abbas Abdurrahman.