13 Kilo Sabu dan 17 Ribu Butir Inek Diamankan

Oknum Mahasiswa Jadi Sindikat Peredaran Narkoba Internasional


riaupotenza.com
Tiga tersangka, seorang diantaranya oknum mahasiswa yang diamankan BNN Riau.

PEKANBARU (RPZ) - Salah seorang oknum mahasiswa di Riau terlibat jaringan peredaran narkoba internasional. Ini diketahui setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengungkap tersebut.

Jumlah narkoba yang diamankan sangat banyak. 13 Kilogram sabu-sabu aerta 17 ribu butir pil ekstasi.

Plt Kepala BNNP Riau, AKBP Haldun, Senin (4/2/2019) mengatakan, pengungkapan kasus ini dilakukan di dua tempat berbeda. Pertama, Kamis (31/12/2018) di pelataran Hotel Grand Suka Jalan Soekarno Hatta, Keluarahan Delima, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Kemudian di Jalan Desa Harapan, Gang Kartini, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.Orang yang pertama diamankan adalah Siswanto (49) yang berprofesi sebagai buruh di pelataran Hotel Grand Suka, Kecamatan Tampan.

Penangkapan kedua dilakukan terhadap M Debby Rahmadhani (29) dan Firdaus Akhmad (26). Keduanya diamankan di Jalan Desa Harapan, Gang Kartini, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Selain mengamankan tiga pelaku, pihaknya turut mengamankan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna merah maron Nopol BM 1925 XX yang dikendarai pelaku. ‘’Tiga orang yang kita amankan, satu buruh, satu karyawan swasta dan satu lagi mahasiswa,’’ ungkap Haldun.

Untuk belasan kilogram sabu dan pil ekstasi ini, pihaknya menduga akan dibawa ke Kalimantan. ‘’Para tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 jo 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,’’ ungkap Haldun. rpz