SMK Taruna Pekanbaru Jalin MOU Dengan Universitas Esa Unggul Jakarta dan UMRI 


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Pekanbaru jalin Memorandum Of Understanding (MOU) dengan dua Universitas yakni Universitas Esa Unggul Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Riau. Dalam agenda ini membahas tentang kerja sama dalam semua bidang, baik dalam bidang SDM mapun sosialiasi dengan tujuan membantu ketiga pihak serta meningkatkan  mutu pendidikan yang ditandatangi oleh Drs H Zulbahri M MPd dengan kedua Universitas tersebut Selasa, 29/01.
 
Acara yang dilaksanakan pukul 10 : 00 di Ruang Laboratorium Bahasa SMK Taruna Pekanbaru dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili oleh Drs Alman selaku Pembina SMK, perwakilan dari SMP 23 Pekanbaru  Yustiana SPd, Wakil Rektor 1 Universitas UMRI Sri Fitria Ratnawaty, dan Ketua Prodi Esa Unggul Jakarta Prama Ardha Aryaguna ST MT.

Kepala SMK Taruna Pekanbaru Drs  H Zulbahri M MPd dalam kata sambutan mengatakan SMK Taruna berharap  kerja sama yang dijalin untuk saling membantu semua pihak, agar nantinya siswa SMK Taruna mendapatkan bidikmisi beasiswa di dua Universitas yang telah melaksanakan Mou tersebut.

Sementara itu,  Ketua  Prodi Esa Unggul Jakarta Prama Ardha Aryaguna ST MT menyebutkan acara MOU berjalan lancar serta sambutan hangat dari keluarga besar SMK Taruna Pekanbaru,” dengan adanya kerjasama ini berharap SMK Taruna nantinya mengirimkan siswanya untuk melanjutkan studi di Universitas Esa Unggul Jakarta, dan kami menyediakan jurusan yang banyak di gandrungi masyarakat yaitu Survey dan Pemetaan”. 

Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)  Sri Fitria Ratnawaty S Si MT menambahkan  bisa melakukan banyak hal setalah mengadakan MOU dengan SMK Taruna Pekanbaru. “ Seperti melaksanakan pelatihan, seminar, dan pengembangan keilmuan dalam berbagai jurusan yang ada di SMK Taruna Pekanbaru”.

Zulbahri berharap kedepanya setelah  membuka  jaringan  dengan dua  Universitas tersebut  SMK Taruna Pekanbaru dapat menguntungkan siswa siswi SMK Taruna nantinya, dan membuka peluang  kerjasama yang lebih baik lagi.