Sekolah Mengaji Meningkatkan Keimanan Peserta Didik


riaupotenza.com
Murottal Alquran yang ditampilkan oleh peserta didik SMAN 1 Tembilahan Hulu dalam kegiatan Sekolah Mengaji.

TEMBILAHAN (RPZ)--Posmetro Indragiri dan Rabbani Cabang Tebilahan Kembali melakanakan kegiatan rutin Sekolah Mengaji yang dilakanakan di SMAN 1 Tembilahan Hulu, Jumaat (25/1).

Dihadiri ratusan perserta didik, kegiatan diawali dengan penampilan kelompok syair ibarat dan dilanjutkan dengan pembacaan Murottal Alquran oleh peserta didik SMAN 1 Tembilahan Hulu.

Kegiatan agamis tersebut mendapat sambutan hangat Kepala SMAN 1 Tembilahan Hulu, Dra Hj Wardiah beserta segenap majelis guru. Wardiah menilai kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat dan meningkatkan keimanan bagi perserta didik.

"Kegiatan keagamaan ini turut dilaksanakan oleh SMAN 1 Tembilahan Hulu sejak 1992 dikenal dengan sebutan Peningkatan Imfak dan diteruskan pada 2002 dengan Tim Peningkatan Infak,yang mana kegiatan membaca surat yasin setiap pagi jumaat serta pengajian alquran di musala sekolah. Untuk saat ini kegiatan serupa dilaksanakan perkelompok dari masing-masing kelas dan dibimbing oleh guru pembimbing," ujar Wardiah.

Wardiah berharap bahwa pendidikan sangat perlu dukungan semua pihak, tidak hanya pada guru saja. Untuk itu dirinya sangat berterimakasih atas kunjungan Posmetro Indragiri dan Rabbani dalam kegiatan sekolah mengaji di SMAN 1 Tembilahan Hulu. Semoga tersebut menjadi satu dorongan dan minat para perserta didik dalam mengamalkan mebaca alquran.

Diagenda sekolah mengaji, seperti biasanya diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ali Murtopo MPdi yang menguraikan Adab yang dilakukan oleh orang orang yang berilmu dan beriman, untuk dapat dicomtohi sebagai seorang muslim didalam keseharian.serta kegiatan tersebut diisi juga quis rabbani dan ditutup dengan penampilan group musik religi SMAN 1 Tembilahan Hulu.ujg