Perkemahan Sabtu Minggu

Ini Tujuan Diadakannya Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah 6 dan SMPM 4 Pekanbaru 


riaupotenza.com
Kepala sekolah SDN 6 Pekanbaru H A Rahman SPdI, majelis guru foto bersama tamu undangan di lapangan perkemahan persahad

PEKANBARU (RPZ) - Qobilah Hizbul Wathan Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) 6 dan Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPM) 4 Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang, Kecamatan Tampan menggelar perkemahan Sabtu Ahad (persahad) yang diadakan di lapangan sekolah SDM 6 beberapa waktu lalu.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 19 sampai 20 Januari 2019 dengan dihadiri oleh Ketua Harian Kwaran Kecamatan Tampan M Kasir , Ramanda Didi Winarsyah ST MT, Ramanda Emi Sumardi, Kamtib Binmas M Zein, Polsek Tampan Iptu Novianto beserta rombongan, TNI  Nazarudin, Kepala Sekolah Dasar Aziziyah Dirut SAg, Kepala Sekolah Al Kautsar H Kholil dan RW setempat. 

Kemah diikuti oleh semua siswa SDM 6 dari kelas empat, lima dan enam berjumlah 140 orang dan juga siswa SMPM 4 kelas VII 6,VII 7,VII 8 yang berjumlah 96 orang.

Kepala SDM 6 Pekanbaru H A Rahman SPdI mengucapkan terima kasih kepada tamu hadirin yang sudah berkenal hadir di acara persahad dan ini merupakan Qobilah Hizbul Wathan (HW) yang perdana dilaksanakan di muhammadiyah dan acara ini akan tetap berlanjut setiap tahunnya dan juga perkemahan ini sebagai ajang silaturahmi bagi guru guru dan siswa.

“Tujuan diadakan HW adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan siswa siswi untuk menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab. Tidak hanya itu juga Hizbul Wathan merupakan ekskul wajib yang harus diikuti disekolah, ”ungkapnya

Ia juga menambahkan perkemahan ini sebagai penanaman karakter disiplin, mandiri dan tanggung jawab sejak dini adalah hal penting sebagai bekal menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Karakter tersebut merupakan soft skill yang harus dikuasai siswa kami sebagai antisipasi menghadapi masa depan.

Selama diperkemahan siswa siswi juga dibekali ilmu yang disampaikan oleh IPTU Novianto dari Polsek Tampan yang menjelaskan tentang peraturan atau rambu rambu lalu lintas, keamaan bagi siswa siswi yang ingin berkendaraan dan juga bahaya bagi  yang melawan arus dan tidak boleh mengendarai motor bagi anak yang belum cukup umur dibawah 17 tahun.

“Kegiatan kemah ini dimaksudkan untuk mengenalkan Kepanduan Hizbul Wathan kepada segenap siswa, guru dan karyawan SDM 6 dan SMPM 4 dan lebih tepatnya untuk melatih fisik dan mental serta membentuk kader Muhammadiyah yang peduli dengan lingkungan dan berjiwa Hizbul Wathan yang senantiasa berfastabiqul khairat.” Tutup Rahman. rpz