Selain Strategis, Berikut 4 Lokasi Wisata Romantis Untuk Liburan Akhir Tahun di Tiongkok


riaupotenza.com
sumber:pinterest.com/visitbeijing

Menjadi negara besar yang terbagi dalam wilayah yang tak terhitung banyaknya, Tiongkok terhubung dengan baik oleh beragam alat transportasi. Kini, tempat wisata menarik yang tersebar di Tiongkok, atau China, dapat diakses dengan mudah dari Bandara Soekarno Hatta menggunakan jalur penerbangan China Southern Airlines yang berbasis utama di Bandar Udara Internasional Baiyun Guangzhou dan Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing.

Nah, bagi Anda yang memiliki anggaran liburan akhir tahun untuk berkunjung ke Tiongkok, terdapat beberapa lokasi strategis sekaligus romantis yang tidak banyak dikunjungi kebanyakan wisatawan. Lokasinya pun dapat dengan mudah ditempuh menggunakan bus jarak jauh. Selain menggunakan bis, cara lain yang lebih hemat untuk berkeliling di lokasi ini adalah dengan menggunakan taksi.

Menikmati makan malam di pinggiran dermaga kota Shanghai

Sebagai kota terbesar di Tiongkok, Shanghai terletak di bagian timur dan berjarak sekitar 1.150km dari Beijing. Jarak tersebut tentunya dapat ditempuh menggunakan China Southern Airlines yang membuka jalur penerbangan Beijing-Shanghai dan mendarat di Hongqiao International Airport dalam waktu 1 jam 55 menit.

Anda akan terhibur dengan suasana malam tahun baru yang semarak di The Bund, yaitu dermaga yang dibuka untuk para wisatawan di sepanjang Sungai Huangpu. Terdapat bar dan restoran elit yang tidak hanya menyuguhkan sajian lezat namun juga pemandangan langit Pudong yang tenang dan menawan. Sambil menikmati sajian, sesekali Anda dapat melayangkan pandangan luas ke arah dermaga. Untuk mengunjungi lokasi ini, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah MRT dan turun di East Nanjing Road kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit.

Menghabiskan akhir tahun yang singkat dengan berkeliling Beijing

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu, mengunjungi ibu kota Tiongkok akan membuat liburan Anda terasa lebih mengesankan. Istana Musim Panas atau Yihe Yuan terletak di barat laut pusat Beijing. Turun dari China Southern Airlines di Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing, Anda dapat memanfaatkan jalur transportasi darat mulai dari taxi, subway, dan bus untuk menuju lokasi wisata.

Karena merupakan Ibu Kota Negara, maka tidak mengherankan apabila Beijing menjadi pusat hiburan dan destinasi utama para turis mancanegara. Jika para wisatawan meletakkan tujuan utama perjalanan mereka di Tembok Besar China, Anda dapat melakukan hal yang sedikit berbeda dengan mengunjungi bangunan legendaris Istana Musim Panas atau yang bernama lain Yihe Yuan di Beijing. 

Apa yang membuat tempat ini terasa romantis untuk dikunjungi saat akhir tahun? Yihe Yuan tidak hanya menyuguhkan bangunan artistik yang terasa kuno, namun juga diliputi oleh pemandangan lanskap Danau Kunming. Ketika musim dingin tiba, Anda dapat menyaksikan Permukaan Danau Kunming di depan istana yang berubah menjadi beku dan eksotis.

Mengabadikan momen berharga berlatar belakang kota kuno di Lijiang

Lijiang terkenal dengan sebutan kota kuno yang terletak di provinsi Yunnan. Disebut sebagai kota kuno karena daerah tersebut memiliki banyak bangunan berstruktur kayu, kanal-kanal yang memanjang, serta jalanan yang berbatu. Banyak hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan di kota ini, mulai dari berselfi, mengikuti tur kota kuno, hingga mendaki.

Untuk menghabiskan akhir tahun di Lijiang, Anda pun dapat memilih lokasi wisata romantis di Lembah Bulan Biru atau yang lebih terkenal dengan sebutan Blue Moon Valley. Berdasarkan legenda, air danau yang tampak berwarna biru toska dipercaya berasal dari para dewa yang membawanya menuju lembah. Anda tidak hanya akan merasakan suasana eksotis, tetapi juga kesan romantis sebagai momen penutup akhir tahun yang mengesankan.rls